Juara Liga Champions Dongkrak Motivasi Chilwell Bersama Inggris - Vivagoal.com
Juara Liga Champions Dongkrak Kepercayaan Chilwell Bersama Inggris
Ben Chilwell. Sumber: GETTY.

Juara Liga Champions Dongkrak Motivasi Chilwell Bersama Inggris

Arie Lihardo - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pemain Chelsea asal Inggris, Ben Chilwell merasa semakin termotivasi jelang bergulirnya Euro 2020. Terlebih lagi setelah Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Seperti yang diketahui, Chelsea menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang tersaji di Estadio Do Dragao, Portugal, pada akhir Mei lalu. Terakhir kali, The Blues menjuarai Liga Champions pada 2012 silam.

Pencapaian tersebut tentunya membuat Chilwell kian percaya diri menatap Euro 2020 bersama Timnas Inggris yang tinggal menghitung hari. Eks pemain Leicester City itu percaya The Three Lions bisa menjuara Euro tahun ini.

“Saya berbicara dengan Gareth (Southgate) ketika pertama tiba dan kami berkata Anda bisa memenangkan Liga Champions, maka Anda juga bisa memenangkan Euro sekarang,” kata Chilwell sebagaimana dikutip dari The Guardian.


Baca Juga:


“Selalu ada kepercayaan bahwa Anda bisa melakukannya, tapi setelah Anda memenangkan Liga Champions dan melangkah ke kompetisi selanjutnya, Anda akan memiliki kepercayaan yang sebenarnya untuk memenangkan Euro juga.”

Chilwell bersama pemain Chelsea dan Man City asal Inggris yang terlibat di final Liga Champions tak ikut serta dalam laga uji coba terakhir jelang Euro akhir pekan lalu. Meski demikian, ia merasa hal itu bukan lah sebuah masalah dalam persiapannya untuk membela The Three Lions.

“Pelatih memang meminta kami untuk mengambil watu istirahat dan memulihkan diri, untuk menyegarkan pikiran kami. Tapi kami profeisonal dan akan tetap pergi ke Euro yang sebagian besar laga kami digelar di negara kami,” pungkas Chilwell.

Inggris bakal memulai laga perdana Grup D dengan menghadapi Kroasia pada 13 Juni. Diikuti dengan laga kontra Skotlandia di 19 Juni dan Republik Ceko empat hari kemudian.

Selalu update berita terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com