Digoda Gaji Selangit, Haaland Berpeluang Merapat Chelsea - Vivagoal.com
Haaland Kirim Kode Gabung ke City, Fans The Citizens Langsung Heboh
Erling Haaland, Foto: dok The Indian Paper

Digoda Gaji Selangit, Haaland Berpeluang Merapat Chelsea

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Upaya Chelsea untuk bisa mendatangkan Erling Haaland dengan iming-iming gaji tinggi akhirnya membuahkan hasil. Penyerang Borussia Dortmund itu kabarnya mulai tertarik pindah ke Stamford Bridge musim panas ini.

Erling Haaland menjadi buruan utama Chelsea pada bursa transfer musim panas ini untuk membenahi lini depannya yang keropos. Sejak beberapa musim terakhir, The Blues memang memiliki lini depan yang kerap tampil kurang produktif merobek jala lawan.

Meski bisa memenangkan trofi Liga Champions, namun sepanjang musim 2020/2021 kemarin, lini depan Chelsea tampil kurang menggigit.  Padahal, mereka sudah merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Timo Werner dan Kai Havertz dan Hakim Ziyech tapi gol-gol dari kaki ketiganya masih sangat minim.

Alhasil, Haaland di Borussia Dortmund pun dianggap sebagai solusi yang paling masuk akal. Pasalnya, dengan torehan 41 gol sepanjang musim kemarin, Haaland tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Dortmund sendiri sejatinya memagari Haaland dengan harga fantastis, yakni di atas 150 juta euro atau Rp 2,6 triliun. Tapi Chelsea kabarnya siap memenuhi permintaan tersebut ditambah iming-iming gaji yang mencapai  mencapai 300 ribu paun atau Rp 5,2 miliar per pekan untuk Haaland.


Baca Juga:


Menurut laporan Telegraph, Haaland dilaporkan mulai tergiur dengan gaji sebesar itu dan mulai tertarik pindah ke Chelsea. Selain juga, Haaland disebut terkesan dengan Thomas Tuchel, yang bisa membawa The Blues menjadi kampiun di Eropa musim kemarin.

Sebagai informasi, Haaland sejatinya tak menjadikan Chelsea pilihan utamanya pada musim panas ini. Tapi opsi sang pemain kini menyusut, sebab beberapa klub raksasa Eropa seperti Man City, dan Real Madrid mulai membidik nama-nama lain.

Manchester City diberitakan lebih tertarik menggaet Harry Kane, sementara Real Madrid fokus penuh untuk mendatangkan Kylian Mbappe, Otomatis, Chelsea kini opsi yang cukup terbuka buat Erling Haaland. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com