Juara Liga Prancis Atau Tidak, Lille Tentukan Nasibnya Sendiri - Vivagoal.com
Juara Liga Prancis Atau Tidak, Lille Tentukan Nasibnya Sendiri
Lille OSC (Photo by Baptiste Fernandez/Icon Sport) – Stade Bollaert-Delelis – Lens (France)

Juara Liga Prancis Atau Tidak, Lille Tentukan Nasibnya Sendiri

A Hendra - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Lille meraih kemenangan krusial dalam perburuan gelar juara Liga Prancis dengan menaklukkan Lens. Kini nasib mereka berada ditangan Lille sendiri, apakah ingin menjadi juara atau tidak.

Lille pulang membawa poin penuh dari lawatannya di markas Lens dalam lanjutan Liga Prancis. Bertanding di Stadion Bollaert-Delelis, Sabtu (8/5) dinihari, Les Dogues menang dengan skor telak 3-0 atas Lens.

Lille sudah mampu membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan empat menit melalui eksekusi penalti Burak Yilmaz usai Seko Fofana melanggar Jonatan Bamba. Lille kemudian menggandakan keunggulan kembali melalui sepakan jarak jauh Burak Yilmaz menit ke-40.

Jonathan David akhirnya menegaskan kemenangan Lille jadi 3-0 pada menit ke-60. David suksesĀ memaksimalkan bola muntah hasil tembakan jarak jauh Bamba yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Lens, Leca.

Berkat kemenangan ini, Lille kini mengumpulkan 79 poin dari 36 pertandingan. Tim arahan Christophe Galtier tersebut kian kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan selisih empat angka dari juara bertahan, PSG yang ada di posisi kedua.


Baca Juga:


PSG sendiri baru akan bertanding pada Senin (10/5) dinihari WIB kontra Rennes. Jika PSG bisa memenangi laga tersebut, maka jarak dengan Lille akan terpangkas menjadi satu poin saja.

Jonatan David menyebut peluang Lille untuk juara Ligue 1 Prancis ada di tangan mereka sendiri. Penyerang 21 tahun tersebut menyebut timnya harus mampu menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan jika ingin jadi juara.

“Tentu saja ini langkah besar menuju gelar liga, namun bagian tersulit belum selesai. Kami masih memiliki dua pertandingan tersisa. Kami harus tetap fokus sampai akhir jika kami ingin menjadi juara. Lille harus tetap tenang, mengelola emosi kami dengan lebih baik.” ucap Jonatan David seperti dikutip dari situs resmi Lille.

“Apa yang bisa mencegah kami menjadi juara adalah diri kami sendiri. Kami tidak boleh gugup dan mengendur. Kami dalam kondisi yang sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir dan musim sudah berjalang sangat baik, sekarang terserah kami untuk membuatnya jadi luar biasa.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com