Juara Piala Liga, Pep Enggan Bandingkan City Dengan Barca

0
139
Juara Piala Liga, Pep Enggan Bandingkan City Dengan Barca

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahagia timnya berhasil menjuarai Piala Liga. Meski demikian ia tak ingin membandingkan Manchester City dan Barcelona.

Dominasi Manchester City terus ditunjukkan beberapa musim terakhir. Kali ini mereka berhasil meraih trofi perdana musim ini dengan mengunci trofi  Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea di final.

Pelatih asal Spanyol itu sendiri mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan tim nya untuk meraih trofi perdana musim ini. Iya menyebut jika Chelsea berhasil memberikan perlawanan sengit setelah sebelumnya kalah 6-0 di ajang Premier League.

Baca Juga :  Lawan Barca, Ribuan Suporter Lyon Serbu Camp Nou

“Tentu saja saya bahagia. Pujian untuk Chelsea, mereka mempunyai kualitas luar biasa dan setelah hasil akhir dua pekan lalu, kami tahu laga ini akan lebih sulit. Ini final,” kata Guardiola dilansir BBC.

Pep menambahkan dirinya senang bisa kembali menjuarai piala liga. Dimana Pep dan City berhasil memenangkan Piala Liga dua kali secara beruntun sekaligus memecahkan rekor klub.

“Saya senang bisa menjadi juara dua kali berurutan di kompetisi ini, merupakan yang pertama bagi sejarah klub. Terpenting, kami bisa menyelesaikan pertandingan hingga babak adu penalti,” tambah Pep.

Baca Juga :  MU Dihadapkan Rekor Buruk Saat Berkunjung ke Markas Chelsea

Lebih lanjut banyak orang menilai Guardiola akan menghadirkan banyak trofi bersama City, sama seperti saat melatih Barcelona. Tiga musim di Catalan,  Pep berhasil memboyong 14 trofi untuk Los Blaugrana. Meski demikian Pep enggan membandingkan prestasinya bersama Barca.

“Saya tak akan membandingkan (City dengan Barcelona). Apa yang kami lakukan di Barcelona itu pengalaman unik. Ini pemain baru, klub baru, sekarang kita tunggu saja seberapa jauh kami bisa melaju,” tegas Pep.

City sendiri kini masih berjuang untuk mengunci Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Mereka juga tengah berambisi untuk mencatatkan sejarah di Inggris sebagai klub pertama yang mampu meraih Quadruple.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here