Bellingham Solusi Untuk Lini Tengah Liverpool yang Mulai Kepayahan - Vivagoal.com
Jude Bellingham Solusi Untuk Lini Tengah Liverpool yang Mulai Kepayahan
Jude Bellingham, Foto: dok sportstars.id

Bellingham Solusi Untuk Lini Tengah Liverpool yang Mulai Kepayahan

A Hendra - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Lini tengah Liverpool musim 2022/2023 ini tampil kurang mengigit. Untuk mengatasi persoalan itu, kubu The Reds disarankan segera merekrut Jude Bellingham di Borussia Dortmund.

Liverpool memulai musim dengan sulit, dengan hanya enam kemenangan di 14 laga pertama Liga Inggris. Dalam periode itu, Si Merah mendapat empat kali seri dan menelan empat kekalahan.

Bahkan, dalam sembilan laga terakhirnya sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022 Qatar, Liverpool hanya bisa mengemas empat kemenangan dengan tiga diantaranya kalah dan dua kali imbang. Artinya, konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah terbesar buat Jurgen Klopp karena Liverpool saat ini masih tertahan di posisi ke-6 klasemen dengan perolehan 22 poin.

Jude Bellingham Solusi Untuk Lini Tengah Liverpool yang Mulai Kepayahan
Liverpool, Foto: dok Goal

Satu hal yang disorot adalah Liverpool punya masalah, khususnya di lini tengah. Sektor ini sebetulnya merupakan kekuatan utama The Reds yang gemar memainkan sepakbola intens dengan pressing tinggi.

Namun sejumlah pemain malah mulai kesulitan dengan gaya Liverpool tersebut, dibuktikan dengan banyaknya pemain tengah yang cedera. Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita, Thiago Alcantara, Curtis Jones dan Alex Oxlade Chamberlain semuanya silih berganti masuk ruang perawatan karena cedera.


Baca Juga:


Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann pun menyodorkan Jude Bellingham sebagai solusi paling pas buat Klopp. Selain sebagai salah satu aset penting di masa mendatang mengingat usianya yang masih begitu muda, Jude juga punya kualitas yang mumpuni di lini tengah.

“Jude Bellingham bisa menjadi kunci masalah lini tengah Liverpool. Saya pikir kelemahan Liverpool adalah tidak memiliki pemain yang memberi kami ancaman atau dari permainan terbuka dari lini tengah,” ujar Hamann dilansir Tribal Football.

Good Job, Inggris
Jude Bellingham, Foto: dok Inews

“Dengan kehilangan (Sadio) Mane, mereka kehilangan sedikit daya tembak ke depan, meskipun Nunez masuk ke dalamnya sekarang.

“Bellingham adalah tipe kandidat yang harus mereka lihat, tetapi mereka juga harus mencoba dan memikat Declan Rice ke Anfield.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com