Jupp Heynckes Tentang Flick: Dia Memiliki Bakat Alami - Vivagoal.com
Jupp Heynckes Tentang Flick Dia Memiliki Bakat Alami
Jupp Heynckes. Sumber: DFB.de

Jupp Heynckes Tentang Flick: Dia Memiliki Bakat Alami

Fido Moniaga - December 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pertemuan dua orang paling penting Bayern Munchen kali ini akan membuat para penggemar diam dan menyimak. Jupp Heynckes berbincang dengan Hansi Flick dalam wawancara video dengan Kickers.

Dua pelatih ini adalah orang yang telah menorehkan sejarah treble untuk The Bavarian. Beberapa hal menarik mengenai cara membina tim tentu menjadi topik obrolan yang menarik.

Dalam percakapan yang tampak mengalir Flick mengatakan betapa senangnya ia bisa berkomunikasi langsung dengan Heynckes. Meskipun memang ia sebenarnya sering berkomunikasi dengan mentornya tersebut.

Heynckes memuji anak asuhnya saat menjadi pemain yang diandalkannya di medio 1989-1990. “Tidak ada pelatih dalam sejarah sepak bola yang begitu sukses dalam satu tahun,” katanya.

Perlu diakui bahwa pelatih yang bisa membawa treble itu cukup langka. Khususnya untuk pelatih yang bisa membawa tim mendapatkan tiga gelar dalam waktu hanya sepuluh bulan.


Baca Juga:



Menanggapi pujian tersebut Flick berterimakasih kepada sang mentor namun ia mengatakan bahwa saat ini usianya sudah 55 jadi “Saya tidak menunggu 34 tahun (untuk memenangkan treble)” sambut Flick dalam wawancara santai penuh tawa tersebut.

Meskipun berbeda dalam membangun tim menuju treble, mereka memiliki pola pembinaan yang terbilang mirip. Pendekatan psikologis merupakan hal yang menjadi poin dalam pembinaan tim.

“Ini bukan hanya dimensi sepakbola dan fisik, jiwa juga penting,” kata Heynckes. Dalam hal ini ia menyetujui pola pembinaan mental dan hubungan emosional dengan pemain sama pentingnya dengan menyusun formasi dalam pertandingan.

Lebih lanjut Heynckes mengatakan kalau Flick salah satu pelatih yang mudah mengerti dalam membangun kedekatan dengan pemain. 

 “memiliki bakat alami dengan empati dan kemampuannya untuk berkomunikasi.” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com