Juventus Ambyar, Allegri Tolak Mundur - Vivagoal.com
Allegri: Banyak Pemain Baru, Wajar Juventus Masih Jarang Menang
Massimiliano Allegri, Foto: dok situs resmi Juventus

Juventus Ambyar, Allegri Tolak Mundur

A Hendra - September 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kursi pelatih Massimiliano Allegri semakin digoyang pasca kekalahan Juventus atas Benfica di Liga Champions. Namun Allegri bersikukuh tidak akan mundur.

Menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/9) dinihari WIB, Juventus tumbang dengan skor 1-2. Sempat unggul cepat melalui gol Arkadiusz Milik di menit ke-4, Bianconeri malah kebobolan dua gol melalui Joao Maria dan David Neres, yang tak bisa dibalas hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini seperti menambah luka Juventus sepanjang musim ini. Si Nyonya Tua sudah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang, dan telah menderita dua kekalahan beruntun di pentas Liga Champions.

Lawan Salernitana Saja Kerepotan, Bagaimana Juventus Hadapi Benfica
Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

Imbasnya, Juventus tertahan di posisi ke-8 klasemen Serie A Italia hasil dari dua kali menang dan empat imbang dalam enam laga awal. Sementara di Liga Champions, Juventus hanya unggul selisih gol atas Maccabi Haifa yang ada di dasar klasemen dan belum mengoleksi satu pun poin dari dua pertandingan.

Rentetan tren minor tersebut turut menekan Allegri sebagai allenatore Juventus. Eks juru taktik AC Milan itu didesak untuk mundur meski masih memiliki kontrak sampai tiga tahun lagi. Namun Allegri menolak untuk mundur.


Baca Juga:


“Saya merasa bagian dari solusi, saya harus mencari sebuah solusi,” tegas Allegri dikutip dari Football Italia.

“Ketika saya kembali, saya kira akan butuh waktu untuk membangun kembali. Sayang sekali, saya tidak mengira kami bisa kalah dua kali beruntun. Sekarang yang paling penting adalah bekerja dengan baik dan bertahan di Liga Champions. Kekalahan-kekalahan ini memang menjengkelkan, tapi percuma banyak omong sekarang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com