Juventus Dihadapkan Dengan Kondisi Stadion Young Boys Yang Buruk

0
1023
Juventus DiHadapkan Stadiun Young Bouys Yang Sedikit Buruk

Vivagoal Liga Champions – Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny menegaskan kondisi lapangan Young Boys tidak akan akan terlalu menyulitkan timnya. Ia bahkan percaya jika Juve tetap tampil apik meski bermain diatas pasir sekalipun.

Juventus sudah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions usai mengantongi 12 poin dari lima pertandingan Grup H. Namun untuk bisa memastikan diri sebagai juara grup mereka setidaknya harus menang dalam lawatannya ke markas Young Boys mengingat Manchester United di peringkat kedua hanya berselisih dua poin saja.

Meski di atas kertas peta kekuatan kedua tim tidak sepadan, namun Juve tidak begitu saja bisa menang dengan mudah. Kondisi lapangan di stadion milik Young Boys dikenal memiliki kualitas rumput sintetis yang kurang baik. Juventus pun harus waspada terlebih Massimilano Allegri akan memarkir beberapa pemain inti mereka.

“Sangat penting untuk finis di peringkat pertama. Daniele Rugani akan bermain sebagai ganti Chiellini, berdampingan dengan Leonardo Bonucci,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Bentancur akan bermain karena dia dapat larangan bermain melawan Torino. Di depan, Ronaldo akan bermain, lalu saya harus menentukan sisanya,” tambahnya.

Meski demikian Juventus sepertinya tetap akan tampil dominan pada laga nanti. Szczesny pun menuturkan kepercayaan dirinya akan penampilan tim meski kondisi lapangan jauh dari kata sempurna.

“Itu (kondisi lapangan) hanya mengubah sedikit performa tim, karena aliran bola akan terasa lebih cepat di lapangan sintetis,” ujar Szczesny yang duduk disamping Allegri dalam konferensi pers jelang laga.

“Tetapi saat anda akan memainkan malam indah Liga Champions seperti ini bahkan di atas pasir pun, rasanya tidak akan banyak perbedaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut eks kiper Arsenal tersebut mengatakan jika laga nanti akan menjadi pembuktian bagi tim untuk bisa finis teratas. Setelahnya tinggal menunggu hasil undian.

“Finis di puncak menjadi target krusial, sekarang kami pantas berada di puncak dan kami harus membuktikannya besok. Lalu kami bisa menunggu drawing dengan lebih tenang,” tambahnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here