Juventus Disebut Capai Kesepakatan dengan Dua Bintang Chelsea? - Vivagoal.com
Cetak Dua Gol Melalui Penalti, Tuchel Puji Mentalitas Jorginho
Jorginho, Foto: dok Inews

Juventus Disebut Capai Kesepakatan dengan Dua Bintang Chelsea?

Rizal Saleh - March 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Raksasa Italia, Juventus diyakini sudah semakin dekat untuk mencapai kesepakatan untuk memboyong dua bintang Chelsea, yakni Antonio Rudiger dan Jorginho untuk menatap musim depan.

Juventusi sedang bersiap untuk merombak skuad mereka pada jendela transfer musim panas mendatang. Hal tersebut dilakukan Si Nyonya Tua setelah melalui waktu yang kurang maksimal sepanjang musim 2021/22.

Berbagai cara dilakukan oleh Juventus demi membangun skuadnya kembali jadi tim yang kompetitif pada musim baru nanti. Termasuk memanfaatkan kondisi yang dialami oleh Chelsea, setelah sang pemilik dijatuhi hukuman oleh pihak Inggris berkaitkan dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Ralf Rangnick Jadi Faktor Utama Rudiger Membelot ke Man United
Antonio Rudiger, Foto: dok Bolaskor

Keadaan itu membuat The Blues diantaranya tak bisa memberikan kesepakatan baru pada pemain mereka yang kontraknya segera habis. Juve dilaporkan siap mengambil sejumlah bintang yang tersedia para bursa pemain. Salah satunya adalah bek tangguh andalan mereka, Antonio Rudiger.

Pemain asal Jerman itu memang sejak beberapa waktu terakhir sempat dikaitkan dengan banyak tim besar Eropa, seperti Real Madrid, Manchester United, hingga Bayern Munich. Tetapi, laporan terbaru menyebut bahwa Juventus yang berada di posisi terdepan mendapat jasa dari Rudiger.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport mengabarkan jika Rudiger sudah setuju untuk merapat ke Kota Turin secara gratis pada musim panas nanti. Kesepakatan itu kabarnya mencakup kontrak dengan durasi empat tahun dan gaji sebesar 6,5 juta euro per tahun.

Jika benar kedatangan Rudiger bisa jadi diproyeksikan sebagai calon pengganti dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang mulai dimakan usia. Selain itu Chiellini dan Bonucci kerap mengalami cedera yang memaksa mereka absen di laga pentin pada musim ini.

Pemain lain yang juga dikabarkan sudah mendekat ke Allianz Stadium Juventus adalah regista Gli Azzurri, Jorginho. Pemain kelahiran Brasil-Italia itu saat ini masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 dan Juve perlu melakukan negosiasi transfer dengan Chelsea.


Baca Juga:


Pada laporan La Gazzetta dello Sport itu Jorginho pun rencananya bakal mendapat nilai dan durasi kontrak yang sama dengan Rudiger. Padahal beberapa waktu lalu, agen dari Jorginho mengatakan bahwa kliennya kini tetap memprioritaskan Chelsea untuk masa depan Jorginho.

Bagi Jorginho dan Rudiger, Serie A bukanlah tempat yang asing dalam karir mereka sebagai pesepakbola profesional. Jorginho memulai kiprahnya di negeri Pizza bersama Hellas Verona pada tahun 2010 dan jadi andalan Napoli bertahun-tahun. Sementara Rudiger sempat berseragam AS Roma pada medio 2015-2017.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com