Juventus Juara Coppa Italia, Ronaldo Sapu Bersih Trofi di Liga Top Eropa - Vivagoal.com
Juventus Juara Coppa Italia, Ronaldo Sapu Bersih Semua Trofi di 3 Liga Top Eropa
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Juventus.com

Juventus Juara Coppa Italia, Ronaldo Sapu Bersih Trofi di Liga Top Eropa

A Hendra - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Juventus menjadi juara Coppa Italia musim 2020/2021. Pencapaian tersebut sekaligus menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang bisa memenangi semua trofi domestik di tiga liga top Eropa.

Juventus jadi unggulan saat menghadapi Atalanta di partai final Coppa Italia yang dihelat di Stadion Mapei, kandang Sassuolo, Kamis (20/5) dini hari WIB. Pasalnya, Bianconeri adalah raja di kompetisi ini dengan koleksi 13 trofi juara

Menurunkan skuad terbaiknya, Juventus sudah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Dejan Kulusevski. 10 menit kemudian, Atalanta bisa menyamakan skor lewat tembakan keras Ruslan Malinovskyi di depan gawang Gianlugi Buffon.

Namun, Juventus terus berusaha membombardir lini pertahanan La Dea dan akhirnya bisa kembali memimpin di menit ke-73 setelah Federico Chiesa bisa menaklukkan Pierlugi Gollini dalam duel satu lawan satu. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai dan Juventus berhak atas gelar ke-14 di ajang ini, diikuti AS Roma yang punya 9 gelar juara.

Sukses Juventus di Coppa Italia turut melengkapi raihan trofi Ronaldo di Italia. Sebelumnya, sejak datang ke Juventus pada 2018 lalu, Ronaldo sudah mengoleksi dua Scudetto dan dua Piala Super Italia.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan ESPN FC, Ronaldo jadi pemain pertama yang berhasil menyapu bersih seluruh trofi yang tersedia di Inggris, Spanyol, dan Italia. Saat ini, total trofi Ronaldo sepanjang kariernya di level klub sudah mencapai 30 trofi, masih kalah lima trofi dari Lionel Messi.

Rinciannya, Ronaldo meraih lima trofi Liga Champions, bersama Real Madrid (4), dan Manchester United (1). Kemudian, Ia sukses merengkuh gelar liga domestik di Man United (3), Madrid (2), dan Juventus (2).

Kapten Portugal itu lalu menyempurnakan raihan trofinya dengan Copa del Rey (2), FA Cup (1), Piala Liga Inggris (2), dan terakhir satu kali Coppa Italia. Pecapaian Ronaldo ditambah dengan trofi minor, seperti Community Shield, Piala Super Spayol (2), serta satu Piala Super Portugal.

Ronaldo pun bisa berprestasi di level Eropa dengan mendapatkan lima kali Liga Champions bersama Madrid (4) dan Man United (1). Kemudian Ronaldo menggenapkan raihan trofinya itu dengan dua Piala Super Eropa dan empat Piala Dunia Antarklub. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com