Juventus Masih Tak Terkalahkan Hingga Giornata Keenam Lega Serie A

0
343
Juventus Masih Tak Terkalahkan Hingga Giornata Keenam Lega Serie A

Berita BolaSerie A – Terbaru Juventus berhasil mengunci enam kemenangan beruntun mereka di Serie A saat menjamu Bologna di Allianz Stadium, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Juventus berhasil mengunci tiga poin sempurna berkat kemenangan 2-0 atas Bologna. Dua gol tuan rumah sendiri semuanya dicetak di babak pertama masing-masing melalui Paulo Dybala dan Blaise Matuidi. Cristiano Ronaldo juga berperan cukup besar dengan satu assist-nya.

Rotasi signifikan dilakukan oleh Massimiliano Allegri pada laga tersebut dengan menerapkan skema 3-5-2. Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Medhi Benatia berjejer di lini pertahanan, sedang Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo dipercaya mengisi duet di lini depan. Hasilnya penguasaan bola mencapai 75 persen dengan total 5 tembakan ke gawang.

Baca Juga :  Bedah Formasi Simon McMenemy di Timnas Senior

Dua puluh menit pertama seperti neraka bagi Bologna. Bagaimana tidak tuan rumah sudah berhasil membuka keran golnya tepat di menit 11. Umpan Bonucci dari belakang diteruskan Dybala yang mengarah ke kaki Blaise Matuidi di kotak penalti. Tembakan Matuidi berhasil ditepis Lukasz Skorupski, namun bola rebound langsung disambar Dybala. 1-0 untuk Juventus.

Lima menit berselang Juventus kembali menjebol gawang tamunya. Kali ini Matuidi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dengan sigap pemain timnas Prancis tersebut melepas tembakan dari sudut sempit di kotak penalti Bologna setelah sebelumnya umpan tanggung Cristiano Ronaldo. 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Bologna memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya. Sayang sepakan Mattia Destro tak cukup untuk menjebol gawang Mattia Perin.

Juve terus mendominasi jalannya pertandingan. Joao Cancelo sempat mengancam di menit 53, namun Skorupski cekatan menepis sepakan kerasnya. Emre Can dan Ronaldo juga bergantian melepas sepakan yang lagi-lagi masih gagal menambah keunggulan timnya.

Hasil ini membuat Juve nyaman di puncak klasemen. Sementara Juve telah mengoleksi 18 poin dari enam pertandingan, unggul tiga poin dari Napoli dengan 15 poin. Sedangkan Bologna terpuruk di zona degradasi tepatnya di posisi 18 dengan empat poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here