Juventus Mulai Pertimbangkan Datangkan Bek Barca Satu Ini

0
254
Bukan Hanya Uang, Arsenal Harus Penuhi Syarat Ini untuk Gaet Umititi

Vivagoal Serie ARaksasa Italia, Juventus disebut akan segera bergerak cepat mencari pengganti Andrea Barzagli. Salah satu calon yang tengah mereka pertimbangkan adalah bek Barcelona, Samuel Umtiti.

Barzagli sendiri baru saja memutuskan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Keputusan untuk meninggalkan dunia sepak bola ia lakukan setelah usianya yang tak lagi muda yakni 37 tahun, membuatnya sulit bersaing dengan pemain lain karena terlalu akrab dengan cedera.

Terkait hal tersebut, Juventus segera bergerak cepat dengan mencari bek pengganti. Menurut laporan Rai Sport, Juve tengah menjajaki transfer Umititi guna berganti seragam dari biru merah menjadi putih hitam dalam bursa transfer mendatang.

 

Sang pemain sendiri saat ini tengah menjalani situasi sulit bersama dengan Barcelona. Di Catalan, dirinya mulai sering jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde.

Keputusan tersebut dilakukan lantaran Umititi sering mengalami cedera. Selain itu, dirinya juga kalah bersaing dengan Lenglet yang pada awal musim sejatinya adalah pelapis bek timnas Prancis tersebut. Keadaan tersebut juga diperparah dengan ketertarikan Barca kepada bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Jika de Ligt merapat ke Nou Camp, nasib Umititi di Barca akan semakin tak jelas.

Meski demikian, ketertarikan Juventus terhadap eks pemain Lyon tersebut boleh dibilang tak akan berjalan mulus. Manchester United, yang memiliki permasalahan di lini belakang dikabarkan tertarik untuk memboyong Umititi guna memberikan rasa aman di daerah pertahanannya.

Bahkan, raksasa Premier League tersebut dipastikan akan bersedia menggelontorkan biaya besar untuk bisa mendatangkan Umtiti pada musim panas nanti. Hal ini tidak lepas dari keberadaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru yang mendapat dukungan penuh dari manajemen klub tuk belanja pemain nantinya.

Selain itu, Juventus juga harus memberikan kepastian menit bermain bagi Umtiti. Kemungkinan besar dirinya masih akan menjadi cadangan dari duo bek andalan Juve saat ini yakni Bonucci dan Chiellini. Jika memang Umititi harus menjadi ban serep di Juventus, besar kemungkinan ia akan menolak untuk hijrah ke Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here