Juventus Tak Bisa Menangkan Semua Pertandingan

0
968
Juventus Tak Bisa Menang Selalu

VivagoalSerie A – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan akan terlalu berlebihan jika mengatakan timnya bisa selalu memenangkan semua pertandingan yang dijalani musim ini.

“Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan di sepak bola,” ujar Allegri dalam konferensi pers jelang lawan Empoli, dikutip dari Football Italia.

Seperti musim sebelumnya laju Juventus sudah tampak sangat meyakinkan di awal musim. Dimulai dengan kemenangan 3-2 atas Chievo pada bulan Agustus lalu, kemenangan Juventus terus berlanjut di sembilan pertandingan selanjutnya.

Hingga kini klub besar lain di Italia tak bisa menghentikan Juventus. Klub seperti Napoli dan Lazio tetap menjadi korban keganasan Juventus.

Meski nyaman di puncak klasemen, Juventus justru lengah dan terpeleset setelah ditahan imbang oleh tamu mereka, Genoa akhir pekan kemarin. im yang tentu diluar nalar sudah kalah jauh dari Juventus.

Sempat unggul satu gol melalui aksi Cristiano Ronaldo, kelengahan Bianconeri langsung dihukum oleh gol penyama kedudukan Daniel Bessa. Mereka pun harus memangkas jarak dengan Napoli di peringkat dua menjadi empat poin.

“Kami tertidur kala Genoa mencetak gol, tetapi tim bermain baik selama 55 menit. Kami dihukum karena kesalahan pertama yang kami buat,” lanjutnya.

Allegri pun tidak menyangkal jika timnya memang sempat teledor pada laga tersebut. Ia pun mengatakan jika hal tersebut wajar mengingat tidak ada satu pun tim yang bisa terus memenangkan pertandingan.

“Genoa memanfaatkan kesalahan kami, tetapi wajar jika ruang menjadi terbatas kala melawan tim yang bermain bertahan. Itu berbeda di Liga Champions, bagaimanapun kami harus menang” bela Allegri.

Meski harus terpeleset, namun eks pelatih AC Milan tersebut mengaku jika hal seperti ini justru membantu mereka bangkit. Terbukti mereka mampu tampil impresif saat berkunjung ke markas Juventus di Liga Champions tengah pekan kemarin.

“Kesalahan memang bisa terjadi, tetapi kebobolan itu cukup bagus untuk perjalanan kami ke Manchester,” tambahnya.

Sekali lagi Empoli bukanlah lawan yang seharusnya ditakutkan oleh Juventus dengan mereka yang terperosok di zona degradasi. Namun kelengahan sedikit saja bisa menjadi hukuman untuk mereka.

Selalu update berita bola seputar Serie A hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here