Kalah 3-0 dari CSKA, Madrid Cetak Dua Rekor Buruk di Bernabeu

0
202
Usai Kalah, Madrid Mencatatkan Dua Rekor Buruk Di Bernabeu

VivagoalLiga Champions – Menjalani laga terakhir fase grup Liga Champions musim ini, Real Madrid malah membukukan dua catatan negatif di kompetisi teratas Eropa.

Selain menderita kekalahan terbesar di laga kandang dalam sejarah kompetisi di Eropa, sang juara bertahan juga tuk pertama kalinya takluk di Bernabeu sejak 9 tahun silam.

Hal tersebut terjadi saat mereka dihancurkan CSKA Moskow 3-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (13/12) dinihari tadi. Kekalahan ini sebenarnya tidak memberi efek apapun buat tim besutan Santiago Solari.

Baca Juga :  Sebelum Gabung Juventus, Ramsey Hampir Merapat ke La Liga

Mereka tetap lolos sebagai juara Grup G dengan raihan 12 poin. Namun, berdasarkan catatan Opta dan Squawka, kekalahan atas CSKA Moskow menjadi yang terbesar pernah terjadi di markas Los Blancos sepanjang sejarah keikut sertaan mereka di kompetisi level Eropa.

Selain itu, CSKA Moskow juga jadi yang pertama memberi kekalahan buat Madrid di kandang sendiri di babak penyisihan grup Liga Champions. Kali terakhir ini dialami Los Merengues terjadi 9 tahun silam, saat mereka dikalahkan oleh AC Milan.

CSKA sendiri sudah pasti tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini, dan tidak lolos ke Liga Europa karena hanya bisa finis di urutan terbawah. Tapi, CSKA bisa berbangga hati, karena selain memberi dua rekor buruk buat juara bertahan 3 kali, mereka juga berhasil mengantongi dua kemenangan atas Madrid di Liga Champions

Untuk diketahui, di pertemuan pertama musim ini, CSKA menaklukkan Madrid dengan skor 1-0. Tidak banyak tim yang bisa melakukan hal hebat itu setelah kali terakhir Juventus di musim 2008/2009.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here