Kalah dari Arsenal, Solskjaer Enggan Banyak Beralasan - Vivagoal.com
Kalah dari Arsenal, Solskjaer Enggan Banyak Beralasan

Kalah dari Arsenal, Solskjaer Enggan Banyak Beralasan

Fido Moniaga - March 11, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer enggan menjadikan absennya sejumlah pemain sebagai alasan kekalahan perdana Manchester United. Ia lebih memilih hasil akhir memang tak memihak padanya.

Perjalanan tak terkalahkan Manchester United bersama Solskjaer akhirnya terhenti di tangan Arsenal. Tim asal London tersebut berhasil membungkam sang lawan dengan skor 2-0 di Emirates Stadium pada pekan 30 Premier League kemarin.

Kekalahan tersebut menjadikan laju tak terkalahkan Manchester United bersama Solskjaer  terhenti di angka 12 laga. Sebelumnya mereka berhasil meraih 10 kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

[irp]

Di laga itu sendiri United memang tak diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya. Sebut saja Ander Herrera, Jesse Lingard, Juan Mata dan Alexis Sanchez harus menepi karena cedera. Sedang Phil Jones dan Antonio Valencia juga harus absen dengan alasan yang sama.

Selain itu Manchester United juga dihadapkan dengan masalah non-teknis lainnya seperti padatnya jadwal. Jelang lawan Arsenal sendiri MU harus membagi konsentrasi dengan menjalani laga hidup dan mati kontra PSG di Liga Champions.

Meski demikian Solskjaer nyatanya tak ingin menjadikan kedua alasan di atas sebagai penyebab timnya kalah dari Arsenal. Ia menyebut jika timnya tidak beruntung di laga tersebut di mana dua peluang United mengenai gawang di laga ini.

“Tidak,” jawab Solskjaer saat ditanya apakah cedera dan jadwal padat adalah alasan kekalahan dilansir dari situs klub. “Sama sekali tidak. Gol pertama yang menentukan jalannya laga. Mereka mencetak gol pertama dan mungkin mereka membiarkan kami menguasai bola lebih banyak dari yang diinginkan.”

[irp]

“Saya pikir kami menciptakan peluang yang bagus, tapi sayang tidak menjadi gol. Terkadang itu memang terjadi pada seorang penyerang,” sambung pria asal Norwegia tersebut.

“Sejauh ini kami tampil sangat fantastis, tapi hari ini adalah yang terburuk karena kami kalah dan melewatkan kesempatan untuk memberi tekanan pada Spurs.”

“Kami sudah memenangkan laga di mana kami belum pantas meraihnya dan hari ini kami kalah pada pertandingan di mana kami tidak pantas kalah. Semoga, kami siap menghadapi Wolves di Piala FA pekan depan,” tutup Solskjaer.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com