Kalah dari Bayern Munich, Lewandowski: Barcelona Seharusnya Menang! - Vivagoal.com
Jebolan La Masia Sebut Lewandowski Satu dari Striker Terbaik di Dunia
Sumber: sport.detik.com

Kalah dari Bayern Munich, Lewandowski: Barcelona Seharusnya Menang!

Catrine Mega - September 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsRobert Lewandowski akhirnya buka suara terkait kekalahan FC Barcelona dari Bayern Munich di Allianz Arena, Rabu (14/9), dini hari WIB lalu.

Mesin gol Blaugrana tersebut gagal mencetak gol ke gawang mantan timnya dan harus menerima kekalahan 2-0 dari die Roten. Lewandowski yang gagal membobol gawang Manuel Neuer meski beberapa kali mencatatkan peluang mengakui bahwa ia ingin mengalahkan mantan timnya.

Sumber: bola.okezone.com

“Tentu saja, saya ingin mengalahkan Bayern, dan tentu saya juga ingin mencetak gol. Tetapi, ketika berbicara soal perasaan, saya tak bisa terus diam karena belum lama sejak saya meninggalkan Bayern,” ujar Lewandowaki dilansir dari Barca Blaugranes.

Pemain asal Polandia itu mengakui bahwa ia merasa asing dengan Allianz Arena karena saat ini ia hadir di sana sebagai tamu.

“Pertandingan ini adalah tantangan besar bagi saya. Tak mungkin menghilangkan perasaan itu. Hal ini lebih dari sekadar pertandingan olahraga untuk saya. Tetapi, ini adalah pertandingan yang emosional.


Baca juga:


“Momen yang paling emosional? Tepat saat saya masuk ke stadion. Perasaan asing yang melanda saya saat masuk ke ruang ganti pemain dan melakukan pemanasan di area yang berbeda,” tutur striker 34 tahun tersebut.

Meski demikian, Lewandowski yakin Barcelona bisa mengalahkan Bayern Munich di pertemuan kedua karena mereka sudah mengetahui kesalahan mereka di leg pertama.

“Pertandingan kontra Bayern adalah pelajaran bagi kami. Sebelum bermain, kami mengira tak bisa memainkan gaya permainan kami, tetapi ternyata kami bisa. Pertandingan itu menunjukkan bahwa kami bisa menciptakan peluang.

“Benar kami melakukan kesalahan. Tapi sejujurnya, kami layak menang dari Bayern, atau setidaknya imbang,” tegas sang pemain.

Leg kedua Barcelona kontra Bayern Munich pada fase penyisihan grup C Liga Champions akan digelar di Camp Nou, Kamis (27/10), dini hari WIB. Tentunya, Barcelona sendiri menargetkan poin penuh untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com