Kalah dari Betis, Atletico Gagal Ancam Barcelona

0
186
Kalah dari Betis, Atletico Gagal Dekati Barcelona

Vivagoal La Liga – Atletico Madrid takluk  di kandang Real Betis dengan skor 0-1. Hasil ini membuat skuat besutan Diego Simeone gagal memberi tekanan buat Barcelona yang sebelumnya hanya bisa bermain imbang lawan Valencia.

Melakoni jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (4/2/2019) dini hari, Real Betis langsung mendapat peluang emas di menit ke-3. Berawal dari sepak pojok Joaquin, bola ditanduk dengan keras oleh Zouhair Feddal ke sudut kiri gawang Atletico. Namun Jan Oblak tampil gemilang dengan terbang ke sisi kanan untuk menghalau bola.

Atletico langsung merespon di menit ke-10 melalui skema serangan balik, kerjasama satu dua Antoine Griezmann dan Alvaro Morata berhasil menembus lini belakang Betis. Sayang, eksekusi yang dilakukan Morata masih tepat mengarah ke pelukan Pau lopez.

Baca Juga :  Icardi Berulah Lagi, Kini Ia Lakukan Hal Ini

Setelah dua peluang tersebut, intensitas serangan kedua tim cenderung menurun. Praktis, tidak ada peluang berarti yang dikreasikan kedua kubu hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Los Colchoneros berusaha mengambil inisiatif serangan. Griezmann membuka peluang di menit ke-48 namun tembakannya masih melebar.

Tak ingin terus ditekan, Betis coba bermain lebih terbuka. Ancaman langsung diberikan Sergio Canales di menit ke-57 tapi tendangannya masih bisa ditahan Oblak.

Baca Juga :  Soal Mendy, Roberto Carlos: Marcelo Masih Bek Kiri Terbaik Di Dunia

Memasuki menit ke-64, Betis akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah Felipe Luis melakukan handball di kotak terlarang. Canales yang ditunjuk sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, Atletico menggempur habis-habisan lini belakang Betis. Tapi, kedisiplinan lini belakang skuat Quique Setien membuat Atletico tak kunjung bisa menghasilkan peluang di sisa waktu yang ada.

Dengan hasil ini, Atletico tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 44 poin, selisih delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sementara itu, Betis naik ke peringkat keenam klasemen dengan poin 32, unggul selisih gol atas Deportivo Alaves di urutan tujuh dengan poin sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here