Kalah dari Leicester, Pep Soroti Mental Pemainnya

0
305
Pep Soroti Mental Punggawa City

VivagoalLiga Inggris – Pep menyebut mental pemainnya gagal memberi respon positif di dua laga terakhir. Buntutnya, mereka harus menelan kekalahan, termasuk menyerah dari Leicester City pada Boxing Day kemarin.

Berkunjung ke King Power Stadium, Rabu (26/12/2018) malam WIB, Man City sejatinya berhasil mendominasi pertandingan. Bahkan mereka sempat unggul melalui Bernardo Silva sebelum akhirnya tuan rumah membalikkan keadaan melalui gol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Kekalahan tersebut tentu sangat menyakitkan bagi sang juara bertahan. Mengingat ini jadi kekalahan beruntun mereka setelah pada pekan sebelumnya mereka menyerah 2-3 dari Crystal Palace.


Usai laga, Pep Guardiola menuturkan kekecewaannya. Menurut Pep, City harus merasakan dua kekalahan beruntun dikarenakan mental pemain yang jauh dari harapan. Juga City gagal menciptakan peluang dan lawan mereka selalu beruntung mencetak gol.

“Performa pemain pada laga ini mirip seperti pertandingan melawan Crystal Palace. Kami memulai dengan baik, mencetak gol dan kebobolan ketika lawan untuk kali pertama masuk ke kotak penalti kami. Secara mental kami kehilangan kepercayaan diri,” ujar Pep, seperti dikutip BBC Sports.

Lebih lanjut Pep tak menampik jika timnya khawatir dengan hasil akhir. Ia mengatakan jika semua hasil yang diperoleh akan berimbas pada posisi mereka di papan klasemen.


“Tentu saja kami khawatir, hasil selalu dihitung, dan kami kalah. Dalam empat hari kami selalu kebobolan. Namun kami selalu bersama, kami akan bekerja lebih keras, dan kami akan kembali dengan hasil yang baik. Musim masih panjang dan kami harus tetap berjuang,” tambah pria asal Spanyol tersebut.

Pep sendiri mengaku menerima kekalahan City atas Leicester malam tadi. Ia meminta anak asuhnya untuk kembali bekerja keras jelang menghadapi laga selanjutnya.

“Kami harus menerimanya, kami harus menyadari bahwa kami harus kembali kerja keras, dan mencoba untuk meraih hasil terbaik agar kembali mendapatkan kepercayaan diri,” tutup Pep.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here