Andai Kalah dari Liverpool, Perburuan Gelar Juara City Berakhir

0
280
City Tak Jadi Juara Jika Kalah dengan Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut jika timnya wajib menang atas Liverpool dalam bentrok pekan 21 Liga Primer Inggris, Jumat (4/1/2019) mendatang. Andai kalah, maka perburuan gelar juara musim ini nyaris tamat.

“Kami sadar bahwa dengan melihat posisi Liverpool, andai kami kehilangan poin dan kalah maka persaingan telah tamat, sudah selesai,” ungkap Pep pada Manchester Evening News.

Sang juara bertahan tampak hilang konsentrasi dalam lima pertandingan terakhirnya dan harus tertahan di peringkat kedua. Aguero cs kini tertinggal hingga tujuh poin dari Liverpool.

Kesempatan untuk bisa memangkas jarak dengan The Reds terbuka lebar saat City menantang jawara 18 kali liga Inggris tersebut. Asa tinggi tentu diemban di dalam hati, namun kekalahan bisa menjadi petaka bagi mereka.

“Gelar juara akan jadi nyaris mustahil. Memang mereka akan kehilangan beberapa poin tetapi tak akan terlalu banyak. Jika ingin melaju sebaik mungkin sampai akhir, kami harus mengingat apa yang terjadi musim lalu dan musim ini, terlepas dari beberapa hari terakhir,” tambah Pep

Pep lantas berharap akan ada dukungan ekstra dari para pendukung City di Etihad Stadium nanti. Harapan tersebut tentu cukup besar mengingat Pep sempat mengkritik sepinya stadion saat tim bermain ketika ia pertama kali datang di Manchester.

“Saya sadar bahwa jarak kami cukup jauh, tujuh poin, khususnya karena mereka tampil begitu solid dan konsisten. Tetapi kami bermain di kandang, semoga dukungan ekstra dari suporter kami di Etihad bisa membantu,” ujar Pep.

Kekalahan bisa membuat bentang jarak kedua tim menjadi 10 poin. Memang itu adalah kemungkinan terburuk, namun Southampton yang hampir terdegradasi saja berhasil menghadirkan mimpi buruk di Etihad.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here