Kalah dari Olympiakos, Milan Akhiri Perjalanan di Liga Europa

0
87
Milan Kalah dari Olympiakos

Vivagoal Berita Bola – AC Milan secara mengejutkan harus angkat koper dari Liga Eropa lebih cepat. Milan kalah telak 3-1 dari Olympiakos pada pertandingan pamungkas Grup F Liga Europa, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan tim tuan rumah datang dari Pape Abou Cisse, bunuh diri Cristian Zapata, dan penalti Konstantinos Fortounis. Sedangkan Milan hanya berhasil membalas satu gol melalui sundulan Zapata.

Hasil tersebut memaksa Milan pulang lebih awal. Meski sama-sama meraih angka sepuluh dengan Olympiakos, namun mereka harus puas turun ke peringkat tiga setelah kalah jumlah gol.

Baca Juga :  Mbappe Akui Tidak Pernah Sempat Memikirkan Madrid

Milan yang mengawali laga dengan cburuk harus menerima tekanan besar yang dilancarkan oleh para pemain tuan rumah. Olympiakos yang bermain di hadapan publik sendiri sepertinya mengincar gol cepat pada laga tersebut.

Setelah 15 menit laga berjalan barulah Milan mulai bangkit dan membalik dominasi permainan. Pada menit 18 Patrick Cutrone berhasil mengirim umpan yang membuat Gonzalo Higuain lolos dari pengawalan. Sayang posisinya yang kurang menguntungkan hanya berbuah sepakan pojok.

Petaka bagi Milan dimulai pada menit 60 setelah Pape Abou Cisse berhasil memaksimalkan kemelut di depan gawang Milan. Buah dari serangan balik cepat yang dibangun oleh rekan satu timnya.

Baca Juga :  Tak Alami Peningkatan, Milan Siap Pulangkan Bakayoko Lebih Awal

Sembilan menit berselang publik Karaiskakis kembali bergemuruh menyusul gol kedua tim mereka. Tembakan keras Guilherme dos Santos sempat diblok oleh Zapata. Sayangnya bola yang melambung tinggi gagal diantisipasi dengan baik oleh Reina.

Zapata sendiri berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol balasan untuk Milan pada menit 71 melalui skema sepakan pojok yang dieksekusi oleh Hakan Calhanoglu.

Ditengah upaya bangkit, Olympiakos justru kian menjauh melalui hadiah penalti buah pelanggaran Ignazio Abate kepada Torosidis. Fortounis yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here