Kalah Dari Southampton, Pochettino Keluhkan Mental Para Pemain Spurs

0
218
Kalah Dari Southampton, Pochettino Keluhkan Mental Para Pemain Spurs

VivagoalLiga Inggris – Kekalahan dari Southampton tersebut membuat posisi Spurs di empat besar klasemen terancam. Pochettino pun menyesalkan performa anak asuhnya di babak kedua.

Pada laga pekan 30 Premier League di St Mary Stadium tersebut, Tottenham Hotspur sejatinya mampu tampil lebih dominan dibandingkan Southampton. Mereka bahkan berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Harry Kane di menit 26.

Namun momentum kebangkitan Southampton terjadi di paruh kedua. The Saints bahkan mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Yann Valery pada menit ke-76. Tendangan bebas James Ward-Prowse pada menit ke-81 kemudian membawa Southampton membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Kekalahan tersebut terasa sangat memilukan bagi kubu Spurs. Bagaimana tidak dalam empat pertandingan terakhir mereka selalu gagal meraih kemenangan di mana tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Kekecewaan diutarakan oleh Mauricio Pochettino yang tak bisa menemani anak asuhnya karena sanksi FA. Manajer asal Argentina tersebut menutupi kekecewaannya terutama pada performa anak asuhnya di paruh kedua.

“Kami harus menyadari bahwa jika Anda tidak bertarung dengan intensitas seperti di Liga Champions, Anda akan kesulitan,” ujar Pochettino seperti dilansir ESPN FC. “Kenyataannya adalah Anda tidak bisa bermain hanya untuk 45 menit saja, kami adalah tim Liga Champions, yang lolos ke perempatfinal.”

“Ketika Anda kehilangan momentum setelah 45 menit, itu tentu karena mental. Kami kehilangan momentum dan memberi mereka kesempatan. Begitu sulit untuk memahami mengapa penampilan kami berubah dari babak pertama ke babak kedua.”

“Saya sangat kecewa, kami lebih baik dalam segala hal dan kemudian kami kalah. Ini adalah tentang bagaimana bersaing lebih baik untuk target pertama jika ingin jadi pesaing untuk hal-hal besar. Kami tidak serius di babak kedua,” katanya.

Hasil buruk tersebut memang tak merubah posisi mereka di peringkat tiga klasemen dengan raihan 61 poin. Hanya saja mereka berjarak 3 poin dari Manchester United yang baru akan melakukan pertandingan malam nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here