Kalah dari Wolfsburg, FC Koln Resmi Bermain di Liga Eropa Musim Depan, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Kalah dari Wolfsburg, FC Koln Resmi Bermain di Liga Eropa Musim Depan, Kok Bisa?
Sumber: Twitter @fckoeln_en

Kalah dari Wolfsburg, FC Koln Resmi Bermain di Liga Eropa Musim Depan, Kok Bisa?

Muhammad Ilham - May 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Kalah dengan skor 0-1 dari VfL Wolfsburg, 1. FC Koln justru merayakannya dengan meriah. Hal tersebut dikarenakan mereka akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Para suporter FC Koln tentunya harus berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bayer 04 Leverkusen. Kemenangan mereka atas TSG Hoffenheim membuat The Billy Goats – julukan FC Koln – dipastikan akan bertahan di peringkat ketujuh Bundesliga 2021/22.

Kalah dari Wolfsburg, FC Koln Resmi Bermain di Liga Eropa Musim Depan, Kok Bisa?
Sumber: Twitter @fckoeln_en

Pasalnya, pada saat pertandingan antara Leverkusen dengan Hoffenheim, FC Koln juga sedang bertanding melawan VfL Wolfsburg. Namun, kekalahan Hoffenheim dari Leverkusen membuat FC Koln berpesta pora karena mereka dipastikan bertahan di peringkat ketujuh. Walaupun, The Billy Goats kalah dari Wolfsburg dengan skor tipis 0-1.

Lalu, mengapa FC Koln berpesta pora layaknya menjadi juara Bundesliga?


Baca Juga:


Dengan ditetapkannya FC Koln sebagai peringkat ketujuh Bundesliga, mereka juga dipastikan berlaga di kompetisi Eropa. Hal tersebut dikarenakan Eintracht Frankfurt kemungkinan besar akan menjadi juara Liga Eropa. Jika mereka berhasil mengalahkan Rangers FC di partai final Liga Eropa, maka sudah dipastikan die Adler akan bermain di Liga Champions musim depan.

Hal tersebut membuat jatah tim dari Bundesliga untuk Liga Champions bertambah menjadi lima tim. Dua tim yang berada di peringkat kelima dan keenam akan bermain di Liga Eropa. Lalu, tim yang berada di peringkat ketujuh akan bermain di Liga Konferensi Eropa, dan tim tersebut adalah FC Koln.

Kehadiran FC Koln di kompetisi Eropa bahkan sudah diresmikan oleh pihak klub dan juga Bundesliga. Dalam salah satu tweet mereka, Bundesliga mengatakan bahwa ketujuh tim Jerman, yakni Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, SC Freiburg, RB Leipzig, FC Union Berlin, dan FC Koln dipastikan akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com