Kalahkan Amerika, Belanda Melaju ke Perempat Final Piala Dunia - Vivagoal.com
Kalahkan Amerika, Belanda Melaju ke Perempat Final Piala Dunia
Sumber: Twitter @KNVB

Kalahkan Amerika, Belanda Melaju ke Perempat Final Piala Dunia

Daniel Nugraha - December 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Timnas Belanda sukses menghancurkan Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12), malam WIB. Di dalam pertandingan ini, tentu saja hampir semua pihak memilih Belanda yang menjadi pemenanganya.

Pertandingan antara Belanda melawan Amerika berlangsung cukup sengit dan seru. Namun, Belanda sudah menunjukkan kualitasnya pada menit ke-10.

Punggawa FC Barcelona, Memphis Depay, berhasil membuka keunggulan Belanda terlebih dahulu. Gol yang ia cetak di menit ke-10 terjadi berkat assist yang ia dapatkan dari Denzel Dumfries.

Kalahkan Amerika, Belanda Melaju ke Perempat Final Piala Dunia
Sumber: Okezone

Tertinggal 1-0 membuat Amerika mulai aktif melancarkan serangan. Menariknya, biasanya tim-tim seperti Amerika sendiri akan lebih condong menggunkana serangan balik. Namun, pada kenyataannya, justru Oranje lah yang lebih menggunakan sistem tersebut.

Terbukti, pada menit ke-45+1, Belanda sukses memperlebar jarak menjadi 2-0 lewat counterattack cepat. Kali ini, giliran Dailey Blind yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan dari Denzel Dumfries. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Di babak kedua, Amerika masih mencoba untuk melakukan pressing dan bermain kepada Belanda. Satu peluang sempat didapatkan oleh Weston McKennie setelah mendapatkan umpan silang dari Christian Pulisic yang sayangnya berhasil diselamatkan kiper Belanda, Andries Noppert.

Usaha dan pressing Amerika akhirnya terbayar di menit ke-76. Haji Wright mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Christian Pulisic di mana ia mampu mengecoh Noppert dan mencetak gol ke gawangnya.

Berniat untuk menyamakan kedudukan, justru Amerika Serikat harus kembali kebobolan. Pada menit ke-81, giliran Denzel Dumfries-lah yang mencetak gol lewat assist dari Dailey Blind. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Belanda melangkah ke fase perempat final Piala Dunia dan akan melawan antara Timnas Argentina atau Timnas Australia. Sedangkan, Amerika Serikat sendiri harus pulang dan menjadi tim pertama yang tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com