Kalahkan Arsenal, Rennes Catatkan Sejarah

0
159
Kalahkan Arsenal, Rennes Catatkan Sejarah

VivagoalBerita Bola – Olivier Letang, Presiden Rennes, klub asal Ligue 1 Prancis, tidak bisa menutupi rasa senangnya setelah timnya berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor mencolok 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB.

Sejatinya, laga yang digelar di Roazhon Park tersebut tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di menit ketiga melalui gol Alex Iwobi. Namun, Rennes berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 tiga menit jelang turun minum berkat gol Benjamin Bourigeaud.

Rennes balik memimpin 2-1 di menit ke-65 karena gol bunuh diri Nacho Monreal. Dan Rennes benar-benar membungkam perlawanan The Gunners setelah Ismail Sarr mencetak gol di menit ke-88 memaksimalkan umpan James Lea Sliki.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana yang bisa dilakukan sebuah klub asal Prancis atas Arsenal. Sebelumnya, tidak ada satupun dari sembilan klub asal Ligue 1 yang bisa meraih kemenangan jika melawan Meriam London. Dan prestasi ini pun langsung disambut sukacita oleh Olivier Letang.

“Perasaan saya, sangat bangga. Rennes berhasil jadi klub pertama yang bisa mengalahkan Arsenal di tanah Prancis, dan bisa menang atas mereka memang sangat berat.” ujar Olivier dikutip dari situs resmi UEFA.

“Namun, Arsenal tetaplah favorit di turnamen ini. Kami akan ke London dengan target untuk lolos ke babak berikutnya. Kami tetap harus merendah dan menghormati mereka sebagai sebuah klub besar.” tambahnya.

Sekedar catatan, leg kedua Arsenal v Rennes akan dilangsungkan di Emirates Stadium akan digelar pada Jumat (15/3/2019) dini hari. Siapa yang bakal melaju ke babak selanjutnya?

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here