Kalahkan Liverpool, Pep Sanjung Performa Pemainnya

0
207
Kalahkan Liverpool, Pep Guardiola Sanjung Performa Pemainnya

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku sangat bangga dengan performa para pemainnya usai menaklukkan Liverpool. Ia pun menyebut jika setiap laga kini sudah layaknya seperti laga final.

Manchester City berhasil memberi pelajaran berharga kepada Liverpool dalam bentrok kedua tim di pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Jumat (4/1) dini hari tadi. Bermain di Etihad, City berhasil menang 2-1 melalui gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sedang tim tamu hanya mampu sekali membalas melalui sundulan Roberto Firmino.

“Saya bangga kepada mereka, namun itu tidak hanya hari ini, ”tutur Pep Guardiola kepada BBC Sport. “Kemarin kami kalah dua kali dalam empat hari tapi Anda tak bisa lupa apa yang telah mereka lakukan selama 16 bulan. Kami tahu hari ini seperti laga final, jika kami kalah, berarti hampir usai [perburuan gelar].

Benar saja kemenangan tersebut berhasil memangkas jarak City dengan Liverpool kian sempit. Sebelum pertandingan, kedua tim berjarak tujuh poin dengan Liverpool di puncak klasemen dan City di peringkat ketiga. Setelah kemenangan tersebut City kini berhasil merangsek ke peringkat dua dengan selisih empat poin saja.

“Kredit terbesar tentu untuk para pemain luar biasa ini. Seperti inilah kami seharusnya bermain di Liga Champions. Kedua tim bermain baik, kami tidak takut, kami tidak takut dan kami memiliki banyak tekanan.

“Mereka pemimpin klasemen, kami telah mereduksi jarak dan kini berjarak empat poin. Kami tahu jika kami menang kami bisa dalam persaingan gelar Liga Primer, jika kami kalah maka semuanya usai.”

“Saya tidak ingat liga begitu ketat, ada begitu banyak tim yang berjuang untuk gelar juara. Sekarang lebih dekat, setiap laga adalah final.”

Hasil tersebut tak hanya membuat City dan Liverpool bersaing ketat untuk trofi juara. Namun jangan lupakan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat tiga yang hanya berjarak enam angka dengan Liverpool.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here