Kalahkan Messi, Penyerang 18 Tahun Ini Menangi Puskas Award

0
56
Pemenang Puskas Award

Vivagoal – Berita Bola – Gol salto Daniel Zsori terpilih jadi pemenang FIFA Puskas Award 2019. Golnya tersebut mengalahkan tendangan bebas cantik Lionel Messi ke gawang Liverpool. 

Zsori, penyerang Fehervar berdarah Hungaria-Romania tersebut  dinobatkan sebagai peraih Puskas Award 2019 dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 yang diadakan di Teatro Alla, Scala, Milan, Italia, Senin (23/9/2019) waktu setempat. 

Adapun gol Zsori yang ditetapkan sebagai pemenang Puskas Award 2019 dibuat penyerang 18 tahun itu ke gawang Ferencvaros pada Februari 2019 lalu. Saat itu, Zsori masih memperkuat klub Debrecen dan mencetak gol itu lewat sebuah tendangan salto dari dalam kotak penalti saat laga memasuki masa injury time.

Baca Juga: Messi Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Versi FIFA Football Awards 2019

Gol Zsori itu tak cuma indah secara proses terciptanya, tapi gol tersebut juga sekaligus jadi penentu kemenangan Debrecen atas lawannya dengan skor 2-1.

Sebagai informasi, sejumlah nama top jadi panelis dalam penentuan pemenang Puskas Award 2019 ini. Tercatat, Miroslav Klose, Michael Owen Ronaldo da Lima, Yaya Toure dan eks bomber Gli Azzurri, Christian ‘Bobo’ Vieri ditunjuk menjadi juri.

Menariknya, kemenangan Zsori dalam penghargaan tersebut setelah dirinya mampu mengungguli kandidat lainnya seperti Messi dan Juan Fernando Quintero.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here