Messi Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Versi FIFA Football Awards 2019

0
45
Messi Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Versi FIFA Football Awards 2019

VivagoalLa Liga – The Best FIFA Football Awards 2019 memunculkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Bintang asal Argentina itu mengalahkan rival utamanya, Cristiano Ronaldo dan bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Sebelumnya, seremoni The Best FIFA Football Awards 2019 di gelar di Teatro Alla Scala, Milan, Italia, Senin (23/9/2019) waktu setempat atau Selasa (24/9) dinihari WIB.

Baca juga: Siap Latih Barcelona, Xavi Buka Suara Terkait Messi

Adapun pemenang tuk kategori The Best FIFA Men’s Player atau pemain putra terbaik 2019 jatuh pada penyerang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga sukses mengungguli Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk.

Ini jadi kali pertama Messi memenangi penghargaan The Best FIFA Men’s Player. Pasalnya, sejak pertama kali penghargaan ini diadakan pada tahun 2016 silam, Cristiano Ronaldo dua kali keluar sebagai juara, dan Luka Modric jadi pemenang pada 2018. El Messiah sendiri tidak masuk nominasi pada edisi tahun lalu.

Penghargaan ini pun sekaligus mematahkan anggapan bahwa Messi sudah tidak bisa meraih gelar individual yang bergengsi. Sebab, sejak tahun 2015, The Best FIFA Football Awards ini jadi penghargaan individu besar pertama yang bisa dimenangi Messi lagi. Ballon d’Or 2015 menjadi trofi besar di level individual terakhir yang didapat Messi.

Bicara prestasi pribadi, Messi musim lalu memang tampil sangat gemilang dengan membukukan 54 gol dari 58 penampilan. Messi yang sudah berusia 32 tahun saat ini juga mampu memenangkan sepatu Emas Eropa mengalahkan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here