Kalahkan Neymar, Mbappe Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

0
254
Kalahkan Neymar, Mbappe Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

Vivagoal Ligue 1 – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berhasil memenangkan dua penghargaan individual, yakni pemain terbaik Ligue 1 Prancis dan Pemain Muda Terbaik Musim Ini.

Penghargaan yang diberikan pada Minggu (19/5/2019) waktu setempat itu sekaligus menjadikan Mbappe sebagai pemain pertama dalam sejarah Ligue 1 Prancis yang mampu memenangkan perhargaan pemain muda terbaik dalam tiga musim beruntun.

Selain itu, penyerang 20 tahun tersebut juga menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan dua penghargaan sekaligus. Khusus untuk pemain terbaik Liga, Mbappe mengungguli Neymar yang tahun lalu keluar sebagai juara.

Bomber internasional Prancis itu juga dimasukkan dalam starting eleven terbaik musim 2018/2019 ini bersama lima rekannya di PSG, yakni Marquinhos, Thiago Silva, Angel Di Maria, Marco Verratti dan Neymar.

“Saya sangat tersentuh dan amat gembira dengan musim kami. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan. Tapi tanpa rekan-rekan satu tim, saya tidak bisa mendapat ini semua.” ujar Mbappe seperti dikutip dari AFP.

Musim ini. Mbappe ikut membantu PSG meraih trofi juara Liga Prancis. Transfermarkt menyebut Mbappe sudah membuat 38 gol dan 17 assist dari total 43 penampilan di seluruh ajang. Di Ligue 1 saja, dia melesakkan 32 gol dan 9 assist dari 28 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here