Kalahkan Schalke 04 2-0, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FCBayernEN
Sumber: twitter.com/FCBayernEN

Kalahkan Schalke 04 2-0, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga

Daniel Nugraha - November 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Berhasil mengalahkan tuan rumah FC Schalke 04 2-0, Bayern Munich semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga 2022/23.

Schalke 04 berniat untuk mempertahankan tren positif yang mereka bangun di laga sebelumnya. Namun, lawan mereka saat ini adalah Bayern Munich. Meskipun bermain di Veltins Arena, Minggu (13/11), dini hari WIB, Bayern Munich tetap diunggulkan.

Schalke 04 bermain dengan bertahan, sementara Bayern Munich lebih menyerang. Namun, gol baru tercipta di menit ke-38. Umpan manis Jamal Musiala kepada Serge Gnabry berhasil dimanfaatkan mantan pemain Arsenal FC tersebut dengan baik.

Kalahkan Schalke 04 2-0, Bayern Munich Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga
Sumber: Detik Sport

Kebobolan satu gol membuat Schalke 04 mempererat pertahanan mereka. Namun, Bayern Munich tidak berhenti melancarkan serangan mereka kepada die Koenigsblauen. Tetapi, hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.


Baca Juga:


Saat babak kedua dimulai, Bayern Munich langsung menggebrak pertahanan Schalke 04. Pada menit ke-52, lagi-lagi Jamal Musiala menjadi creator dari gol kedua die Roten.

Akan tetapi, kali ini bukan Serge Gnabry, melainkan Eric Maxim Choupo-Moting. Dirinya berhasil memanfaatkan dengan baik umpan Jamal Musiala dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Schalke 04 yang tertinggal 2-0 nampaknya mengincar counterattack cepat, sehingga mereka benar-benar merapatkan pertahanan mereka. Akan tetapi, hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Bayern Munich.

Kemenangan ini mempertahankan posisi die Roten di puncak klasemen Bundesliga 2022/23 dengan 34 poin, berbeda enam poin dari RB Leipzig yang tiba-tiba naik ke peringkat kedua. Sedangkan, Schalke 04 harus berjuang keras untuk bisa lolos dari zona degradasi. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com