Kalahkan SPAL, Milan Tetap Gagal ke Liga Champions

0
127
Kalahkan SPAL, Milan Tetap Gagal ke Liga Champions

Vivagoal Serie A – AC Milan berhasil memetik kemenangan 3-2 atas SPAL pada laga pamungkas Serie-A di Stadio Paolo Mazza, Senin (27/5) dinihari WIB tadi. Sayangnya kemenangan tersebut tetap tak mampu membawa I Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

Ambisi Milan tuk bisa mencuri tiga poin di markas SPAL terlihat dengan dominasi permainan sejak awal laga. Dalam enam menit, total sudah ada tiga percobaan yang dilepaskan.

Baca Juga :  Prandelli: Roma Seperti Kehilangan Jiwanya

Usaha Milan untuk membuka keunggulan akhirnya berbuah manis di menit 18. Meneruskan umpan mendatar Franck Kessie, Hakan Calhanoglu menyarangkan bola dengan kaki kanan.

Milan akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit 23. Kali ini Kessie berhasil membukukan namanya di papan skor usai sepakannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper SPAL.

Tuan rumah mampu merespon dengan gol di menit 28. Francesco Vicari menyelesaikan umpan tendangan bebas Alessandro Murgia dengan sundulan yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Pepe Reina.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan. Milan unggul 2-1 saat jeda.

Baca Juga :  Barca Belum Puas Belanja Meski Sudah Habiskan 3,9 Trilliun

Tujuh menit babak kedua, Milan kecolongan. SPAL mampu menyamakan kedudukan dengan sundulan Mohamed Fares usai memanfaatkan umpan silang Thiago Cionek.

Milan akhirnya mendapat keuntungan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-65. Piatek dilanggar bek SPAL saat akan menyambut umpan silang Kessie, wasit menunjuk titik putih. Kessie yang maju sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Milan kembali unggul 3-2.

Di sisa menit yang ada, tak ada gol tercipta. Milan pun pulang dengan raihan tiga poin.

Sayang Milan hanya finis kelima klasemen akhir Liga Italia 2018/19 dengan raihan 68 poin dan gagal lolos ke Liga Champions. Hal ini karena Atalanta dan Inter Milan juga memetik kemenangan hingga unggul satu angka dari Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here