Kalahkan Spurs Bukan Hal Yang Sulit Buat Dortmund

0
148
Borussia Dortmund Optimis Kalahkan Spurs

VivagoalLiga Champions – Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Duel ini akan dimanfaatkan Die Borussen untuk membalas kekalahan yang mereka dapat dari Tottenham di dua pertemuan babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Dortmund dipaksa mengakui ketangguhan Harry Kane dkk pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/2018 lalu. Dortmund kalah dalam dua pertemuan terakhir, yakni 1-3 di Wembley dan 1-2 saat bermain di Signal Iduna Park.

Hasil negatif itu amat membekas di benak gelandang muda Dortmund, Jadon Sancho. Pemain 18 tahun itu pun bertekad membalas kekalahan tersebut di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari besok di markas Spurs.

Baca Juga :  Legenda MU Ini Jadi Pelatih Hanya 31 Hari
Loading...

“Saya belum ikut bermain di pertandingan melawan Spurs musim lalu, dan sayangnya kami kalah saat itu.” ujar Sancho dikutip dari Fourfourtwo.

“Waktu itu saya tidak ikut dalam laga tandang ke Wembley, tapi di laga kandang saya ada ketika Dortmund kalah. Dan Spurs adalah tim bagus, tapi kami sudah meningkat sejak kekalahan itu, jadi saya optimis laga kali ini tidak sama dengan musim lalu.” tegas Sancho.

“Saya pikir ini akan jadi laga sulit buat mereka, terutama karena Spurs harus kehilangan pemain besarnya seperti Harry Kane dan Dele Alli.” ancam Sancho.

Dortmund memang dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan ini. Tim besutan Lucian Favre menunjukkan performa yang oke di musim ini, dengan baru sekali merasakan kekalahan di ajang Bundesliga, dan membukukan 15 kali menang, dan 5 hasil imbang.

Sementara di ajang Liga Champions, Dortmund membukukan 4 kali kemenangan, sekali imbang dan sekali menderita kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here