Kalahkan Spurs, Mou Masih Saja Kena Sindir

0
619
Pogba Sindir Mourinho

VivagoalLiga Inggris – Penuturan Pogba usai menang atas Spurs menyiratkan unek-uneknya kala masih dilatih Mourinho. Ia menyebut kini dirinya kembali menikmati sepakbola dengan gaya yang lebih menyerang.

Manchester United berhasil meraih kemenangan penting dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur dalam pekan ke-22 Premier League, Minggu (13/1) malam kemarin. Gol tunggal Marcus Rashford berhasil membenamkan tuan rumah di Wembley.

Kemenangan tersebut tentu sangat berarti mengingat mereka kini meraih 41 poin, tertinggal tujuh angka dari posisi keempat Chelsea. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil meraih enam kemenangan beruntun di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, sejarah baru di level klub.

Solskjaer sendiri memang seperti membawa angin segar setelah kepergian Jose Mourinho pada penghujung tahun 2018 kemarin. Permainan MU yang sebelum tampak pragmatis, yang penting menang kini berubah ke arah permainan yang jauh menghibur dengan gaya bermain ofensif.

Baca Juga :  Hugo Lloris: Messi Buat Kiper Tidak Nyaman

Terbukti dalam enam laga yang dijalani MU sudah melesakkan total 17 gol dengan hanya kemasukan tiga gol. Dari sanalah Pogba lantas mengutarakan kebahagiaannya karena bisa kembali menikmati permainan sepakbola dengan ambisi besar untuk mencetak banyak gol yang seakan menyindir taktik Mou.

“Saya suka memainkan pertandingan besar dan melawan para pemain terbaik,” ucap Pogba usai pertandingan, seperti dilansir Sky Sports. “Di situlah kami meningkatkan penampilan kami dan mengalami kemajuan signifikan. Itu adalah kemenangan yang besar bagi kami. Semua orang bermain bagus.”

“Saya kini kembali menikmati bermain sepakbola. Sangat sulit dengan taktik yang kami mainkan sebelumnya. Saya suka bermain lebih banyak menyerang. Bertahan bukanlah atribut terbaik saya,” terangnya.

Seperti diketahui saat masih ditukangi Mou kemarin, Pogba sempat menuturkan kepada media jika klub sebesar MU harus berani tampil menyerang. Komentarnya itulah yang menjadi salah satu pemicu keputusan Mou untuk membangku cadangkannya kala itu.

Baca Juga :  Ibra Jadi Mesin Gol Karena Andil Thuram, Cannavaro dan Buffon

Kini Pogba sudah menjelma sebagai gelandang haus gol dengan torehan empat gol dan lima assist dari lima laga bersama Solskjaer. Ia pun mengaku belajar banyak dari legenda Chelsea, Frank Lampard.

“Manajer meminta saya masuk ke kotak penalti, mencetak gol. Contoh terbaik saya adalah Frank Lampard, ia orang yang menciptakan gaya permainan tersebut.”

“Itulah yang kami inginkan, itulah mengapa kami bermain, kami harus mempertahankannya, kami menang hari ini dan mendapat tiga poin berharga.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here