Kalahkan Swedia, Lewandowski dan Piotr Zielinski Antarkan Polandia ke Piala Dunia 2022 Qatar - Vivagoal.com
Lewandowski dan Piotr Zielinski Antarkan Polandia ke Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber: Detik Sport

Kalahkan Swedia, Lewandowski dan Piotr Zielinski Antarkan Polandia ke Piala Dunia 2022 Qatar

Muhammad Ilham - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaRobert Lewandowski dan Piotr Zielinski sukses mengantarkan Timnas Polandia kalahkan Timnas Swedia dengan skor 2-0 di final Playoff Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Polandia yang bermain di depan pendukung mereka sendiri tentunya memilik semangat yang lebih dibandingkan Swedia. Ditambah lagi, mereka memiliki penyerang yang berhasil mendapatkan gelar FIFA Best Men’s Player of the Year, Robert Lewandowski.

Bertanding di depan publik, Polandia bermain lebih agresif dan memusatkan penyerangan dari umpan-umpan sayap mereka, Piotr Zielinski dan Sebastian Szymanski. Sedangkan, Swedia bermain lebih bertahan dan memanfaatkan serangan-serangan balik. Kedua tim saling berbalas serangan, namun hingga bunyi peluit babak pertama, skor masih 0-0.

Di babak kedua, pelatih Timnas Polandia, Czeslaw Michniewicz melalukan rotasi pemain dengan memasukkan Grzegorz Krychowiak untuk menggantikan Jacek Goralski. Pada menit ke-49, wasit memberikan hadiah penalti kepada Polandia. Benar saja, sang algojo, Lewandowski sukses mencetak gol dengan mudah lewat titik penalti tersebut dan membuat Polandia unggul 1-0.

Lewandowski dan Piotr Zielinski Antarkan Polandia ke Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber: Okezone

Tertinggal 0-1, Timnas Swedia mulai bermain lebih agresif dan menyerang. Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, memasukkan Anthony Elanga dan Mattias Svanberg untuk menggantikan Robin Quaison dan Jesper Karlstrom guna menambah daya gedor.

Akan tetapi, justru Swedia mendapatkan malapetaka. Berniat untuk membuang bola, bek kiri Swedia, L. Augustinsson, justru gagal melakukan tembakan dan langsung saja pemain Napoli, Piotr Zielinski, melakukan sprint dan merebut bola tersebut. Ia langsung berlari membawa bola tersebut dan menembakkan tembakan ke arah kiri gawang Swedia dan berbuah gol kedua bagi Timnas Polandia.


Baca Juga:


Meskipun memasukkan pemain veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic, untuk menggantikan Marcus Danielson di menit k-79, Timnas Swedia tidak kunjung mencetak gol. Hingga bunyi tanda akhir pertandingan, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Polandia.

Kemenangan ini sukses mengantarkan Polandia ke Piala Dunia 2022 Qatar di bulan November mendatang. Sedangkan, Swedia harus memupus impian mereka untuk memberikan tiket terakhir kepada Ibrahimovic yang memutuskan untuk pensiun bersama tim nasional.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com