Kalahkan Tira-Kabo, Persipura Tempus Empat Besar

0
172
Persipura

Vivagoal – Liga Indonesia – Tira-Persikabo harus menyerah 3-0 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menariknya, Mutiara Hitam membungkam Laskar Padjadjaran hanya dengan 10 pemain di lapangan. 

Menjamu Tira-Persikabo di Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (2/10) Mutiara Hitam menang lewat dua gol Rivaldo Todd Ferre dan Boas Salossa yang memastikan kemenangan mereka menjelang akhir laga.

Winger muda, Todd Ferre membuka keunggulan pada menit ke-5. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, Ferre melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Tira-Kabo.

Sang pemain lantas menambah keunggulan Mutiara Hitam pada menit ke-83. Mendapat umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Tira-Kabo, Ferre yang tak terkawal menambah kemenangan Persipura menjadi 2-0.

Baca Juga: Lima Besar Menjadi Target Paling Realistis untuk Persib

Memasuki injury time, Persipura memastikan kemenangan mereka lewat sang kapten, Boas Salossa. Ferre yang melakukan akselerasi terpaksa dijegal dan membuat Persipura dihadiahi tendangan 12 pas. Boas yang jadi algojo tak menyinyiakan peluang tersebut.

Atas hasil ini, Tira-Kabo gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bali United. Skuat asuhan Rahmad Damawan titu masih tertahan di posisi dua dengan perolehan 36 poin.

Sementara tuan rumah menguntit di posisi keempat untuk sementara waktu. Mereka berhak atas 33 poin hasil dari sembilan menang enam seri dan lima kalah.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here