Kalahkan Wolfsburg 2-1, Schalke Menjauh Dari Zona Degradasi

0
217
Kalahkan Wolfsburg, Schalke Naik 3 Peringkat

Vivagoal Bundesliga – Wolfsburg harus mengakui ketangguhan tim peringkat bawah, Schalke 04 saat melakoni laga di pekan ke-18 Bundesliga, Jerman yang dilangsungkan di Veltins Arena, Senin (21/1/2019) dinihari tadi.

Schalke yang bertindak sebagai tuan rumah, memulai pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka mencoba mengurung lini pertahanan Wolfsburg sedari menit awal laga.

Hasilnya, Skuat besutan Dominico Tedesco berhasil unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-8. Wasit menghadiahi Schalke pinalti setelah William dianggap melanggar pemain Schalke di area kotak terlarang.

Baca Juga :  Super Agen Mino Raiola Persulit Langkah Barca Gaet Matthijs De Ligt

Daniel Caligiuri yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memaksimalkannya menjadi gol sekaligus membuka keunggulan Schalke jadi 1-0 atas Wolfsburg.

Wolfsburg baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gelandang Elvis Rexhbecaj saat pertandingan sudah berjalan 20 menit.

Nahas buat Wolfsburg, di saat peluang untuk bisa membawa pulang satu poin sudah di depan mata, Schalke 04 mendapatkan momentum lewat Caligiuri yang mencetak gol keduanya di menit ke 78.

Hasil ini membuat Wolfsburg harus turun ke posisi enam setelah mengumpulkan 28 poin, sementara Schalke berhasil naik tiga peringkat ke posisi 12 berkat 21 poin hasil dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Di pertandingan lainnya, Hertha Berlin sukses menipiskan jarak dengan Wolfsburg usai meraih kemenangan telak 3-1 atas lawannya, Nurnberg. Hertha kini berada di posisi ke-7, selisih satu poin dari Wolfsburg yang duduk di peringkat keenam.

Baca Juga :  Rakitic Dapat Pujian Dari Eks Pelatih Madrid

Laga sempat berlangsung sengit, namun Hertha mampu mencetak gol lebih dulu melalui Vedad Ibisevic pada menit ke-15. Nurnberg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 berkat gol Hanno Behrens.

Tapi, Hertha yang memang tampil begitu dominan di laga ini menambah dua gol lain dari kaki Ondrej Duda masing-masing pada menit 50 dan 70. Hasil ini membuat Nurnberg kian terbenam di dasar klasemen karena baru bisa mengumpulkan 11 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here