Kalau Bisa Kalahkan Spanyol, Italia Pasti Juara Piala Eropa 2020 - Vivagoal.com
Kalau Bisa Kalahkan Spanyol, Italia Pasti Juara Piala Eropa 2020
Timnas Italia, Foto: dok Pikiran Rakyat

Kalau Bisa Kalahkan Spanyol, Italia Pasti Juara Piala Eropa 2020

A Hendra - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Luis Enrique menyatakan dukungannya kepada timnas Italia bakal jadi juara Piala Eropa 2020 andai bisa menyingkirkan Spanyol. Enrique menyebut dukungannya itu diberikan kalau Italia bisa kalahkan Spanyol dengan cara yang benar.

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 akan mempertemukan antara Italia vs Spanyol, Rabu (7/7) dini hari WIB di Stadion Wembley. Gli Azzurri bisa melaju ke empat besar usai mengalahkan favorit juara Belgia dan Spanyol menundukkan tim kuda hitam Swiss melalui babak adu penalti.

“Jika kami menang besok, itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami, tetapi jika Italia melakukannya, dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final,” ucap Enrique seperti dikutip dari Football Italia.

Pasukan Roberto Mancini sejauh ini memang tampil sangat impresif sepanjang turnamen. Italia bermain begitu atraktif dengan penguasaan bola dan jauh dari pemahaman catenaccio atau pertahanan gerendel yang menjadi identitasnya.

“Italia bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Mereka merasa nyaman dengan bola, jika kami harus memainkan permainan lain, kami bisa beradaptasi, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola,”ungkap Enrique.


Baca Juga:


Alvaro Morata tampaknya bakal kembali dipercaya Enrique sebagai starter di lini depan. Tugas Morata di pertandingan ini tidak akan mudah karena di Italia ada Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sebagai duet bek tengah.

Duet palang pintu Italia itu merupakan rekan Morata di Juventus. Bonucci dan Chiellini tentu tahu betul di mana letak kelemahan Morata dan tidak menutup kemungkinan Morata bakal dibuat mati kutu.

“Mereka adalah dua pemain penting, dengan pengalaman, tetapi saya tidak memilih starting XI berdasarkan siapa yang bermain untuk mereka,” tegasnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com