Timnas Belanda Wajib Evaluasi! Kenapa? - Vivagoal.com
Timnas Belanda Wajib Evaluasi! Kenapa?
Sumber: Irish Mirror

Timnas Belanda Wajib Evaluasi! Kenapa?

A Hendra - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kapten timnas Belanda, Georginio Wijnaldum marah besar dengan penampilan rekan setimnya meski bisa menang atas Ukraina. Wijnaldum menuding dua gol yang dibuat Ukraina adalah gol ‘hadiah’ dari Belanda.

Belanda mengawali kiprahnya di turnamen ini dengan menghadapi Ukraina di laga pembuka Grup C di Johan Cruyff ArenA, Senin (14/6) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Wijnaldum dan striker baru Wou Weghorst masing-masing di menit ke-53 dan 59, namun Ukraina mampu membalas hanya dalam rentang waktu dua menit melalui gol yang dicetak Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Beruntung, jelang berakhirnya pertandingan, Denzem Dumfries mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menegaskan kemenangan Belanda atas Ukraina dengan skor ketat 3-2.


Baca Juga:


Ada pun gol kedua Ukraina secara khusus berawal dari kesalahan lini belakang Belanda dalam mengorganisasi pertahanan dalam situasi bola mati. Berawal dari sepakan free kick Ruslan Malinovsky mengarah ke kotak penalti pada menit ke-79. Yaremchuk yang tak terkawal mampu menanduknya ke pojok kiri gawang dan Stekelenburg cuma terpaku.

“Kami tampil bagus secara keseluruhan, tapi faktanya kami malah memberikan dua gol untuk mereka dalam 10 menit. Jika kami bisa tampil bagus, maka kami harus belajar lagi bagaimana segera mengunci pertandingan. Kami malah membiarkan mereka (Ukraina) bangkit dan itulah yang harus diperhatikan,” kata Wijnaldum. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com