Kalteng Putra Cari Pemain Asing yang Tak Emosional

0
142
Kalteng Putra Cari Pemain Asing yang Tak Emosional (2)

VivagoalLiga Indonesia – Tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra masih terus melakukan seleksi termasuk untuk pemain asing. Khusus untuk pemain asing, Kalteng Putra mengaku punya kriteria tersendiri.

Manajemen Laskar Isen Mulang mengatakan membidik pemain asing berkualitas dan bisa mengontrol dirinya di dalam lapangan. Manajemen berharap pemain asing tersebut nantinya bisa jadi panutan buat pemain lainnya.

“Kalteng Putra tidak mencari pemain asing yang hanya punya kualitas permainan bagus, tapi juga yang tidak emosional di lapangan,” jelas CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran dikutip dari situs resmi Liga 1.

Baca Juga :  Diperkuat Bintang Muda, Pemain Ini Yakin Timnas Inggris Bakal 'Mentereng'

Menurut Agustiar hal itu bertolak belakang dengan misi awal menghadirkan pemain asing di kompetisi sepak bola Indonesia. Kehadiran pemain asing seharusnya bisa memberi contoh kepada pemain muda dan pemain lokal untuk berkembang lebih baik sebagai seorang pesepakbola.

Selain karakter, Agustiar menyebut pemain asing yang direkrut harus bisa beradaptasi dengan cepat. Terutama dengan cuaca panas di Palangkaraya. Dimana hingga saat ini, Kalteng Putra baru mendatangkan satu orang pemain asing, yakni Yu Hyun-Koo dari Korea Selatan.

“Adaptasi dengan iklim dan cuaca di Palangkaraya sangat penting buat pemain asing. Hal itu penting biar tidak mengganggu permainan tim, ” tegas Agustiar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here