Kalvin Philips Hanya Bakal Jadi Cadangan di Man City - Vivagoal.com
Kalvin Philips Hanya Bakal Jadi Cadangan di Man City
Kalvin Philips, Foto: dok Voi

Kalvin Philips Hanya Bakal Jadi Cadangan di Man City

A Hendra - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan gelandang Manchester City, Dietmar Hamann menilai The Citizens bakal menyesal mendatangkan Kalvin Philips. Menurutnya, sosok gelandang 26 tahun itu hanya merupakan pemain dengan level cadangan.

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan membidik gelandang Leeds United, Kalvin Philips pada bursa transfer musim panas ini. The Citizens dilaporkan sudah bersedia menebus Philips dengan banderol sebesar 42 juta pound sterling.

Dietmar Hamann sendiri tidak sepenuhnya sepakat dengan aktivitas transfer tersebut. Menurut Hamann, Philips tampil kurang optimal bersama Leeds sepanjang musim kemarin karena lebih banyak berkutat dengan cedera hamstring.

Kalvin Philips Gelandang yang Pas Untuk Gantikan Fernandinho di Man City
Kalvin Philips, Foto: dok Sport detik

Selain itu, Philips juga diyakini Hamann bakal kesulitan dijadikan pilihan utama di sektor lapangan tengah mengingat City telah punya Rodri yang berstatus gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris.

“Riwayat cedera Kalvin Phillips membuatnya menjadi penandatanganan yang berisiko untuk Pep dan Man City,” ujar Hamann kepada Genting Casino.


Baca Juga:


“Tapi ketika semua pemain fit, saya tidak yakin di mana dia akan bermain atau apakah dia akan mendapatkan menit bermain. Ilkay Gundogan tidak bisa masuk ke tim dengan Rodri, Man City memiliki gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris, jadi saya tidak tahu di mana Phillips cocok,” tegasnya.

Selain mengincar Kalvin Philips, City dikabarkan juga berencana untuk memboyong bek kiri Brighton, Marc Cucurella dengan Oleksandr Zinchencko dilepas ke Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com