Kesulitan Lukaku di Chelsea Jadi Pelajaran Buat Haaland di City - Vivagoal.com
Haaland Datang, Mimpi Buruk Buat Semua Rival City di Premier League
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Kesulitan Lukaku di Chelsea Jadi Pelajaran Buat Haaland di City

A Hendra - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, John Aldridge menilai kesulitan yang dialami Romelu Lukaku bersama Chelsea bukan tidak mungkin bisa juga dialami Erling Haaland di Manchester City.

Manchester City memboyong Erling Haaland ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang 21 tahun itu direkrut dengan tebusan sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 937 miliar., belum termasuk bonus-bonus.

Erling Haaland sendiri punya karier sangat mantap semasa bermain untuk Borussia Dortmund. Total golnya selama 2,5 musim di Iduna Park mencapai 86 gol dengan sumbangan 23 assist hanya dalam 89 pertandingan.

Lukaku Balik ke Inter, Vieri Awas Memble Seperti di Chelsea
Romelu Lukaku, Foto: dok Goal

Khusus di ajang di Liga Champions, jumlah gol Haaland juga begitu tajam dengan gelontoran 23 gol dalam 19 penampilan. Namun mantan pemain Liverpool, Tony Aldrige menilai keberadaan Haaland di Man City belum tentu bisa mendongkrak level Manchester City.

Pasalnya, Pep Guardiola selaku manajer The Citizens sudah dua musim terakhir jarang mengandalkan penyerang murni dalam taktik permainannya. Aldrige kemudian mencontohkan Romelu Lukaku yang dibeli mahal-mahal dari Chelsea, namun cuma bisa bertahan semusim kemudian memutuskan pulang ke Inter Milan.


Baca Juga:


“Tidak ada keraguan bahwa Erling Haaland memiliki potensi untuk membawa Manchester City ke level berikutnya. Tetapi pemain besar baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tidak ada yang pasti dalam permainan ini.” tulis Aldridge kepada Sunday World.

“Kembalikan pikiran Anda ke musim panas lalu ketika Chelsea membayar £97,5 juta untuk mengontrak Romelu Lukaku. Setelah memenangkan Liga Champions, ada harapan bahwa Tuchel akan membawa Chelsea lebih sukses setelah mereka menghabiskan sebagian dari uang receh mereka untuk Lukaku, dan saya setuju dengan itu.

“Ternyata, masalah lama Lukaku belum hilang dan tidak lama kemudian dia muncul di TV, mengeluh tentang Chelsea dan mengeluh tentang Tuchel. Tidak mengherankan dia kembali ke Inter dengan status pinjaman, meninggalkan Chelsea dengan tagihan besar untuk pemain yang gagal dan bahkan nilainya bisa turun daripada musim lalu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com