Ganti Uang Pembelian Haaland, City Jual Sterling ke Chelsea - Vivagoal.com
Guardiola: Stop Mengeluh, Buktikan Dirimu Pantas Jadi Starter, Sterling!
Raheem Sterling, Foto: dok Gilabola

Ganti Uang Pembelian Haaland, City Jual Sterling ke Chelsea

A Hendra - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City sudah siap melepas Raheem Sterling ke Chelsea. The Citizen berharap penjualan winger internasional Inggris itu bisa mendatangkan cuan sebesar Rp 908 miliar.

Manchester City sudah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di bursa musim panas ini. Haaland ditebus dengan total harga mencapai 85 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,5 triliun lebih.

Untuk menutupi duit pembelian Haaland, Manchester City kabarnya akan melakukan penjualan pemain. Ada pun beberapa pemain yang masuk daftar jualan The Citizens, salah satunya adalah Raheem Sterling.

Man City Waspada, Raheem Sterling Masuk Radar Real Madrid
Raheem Sterling, Foto: dok 7livesports

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini sedang santer dilaporkan tengah diminati oleh Chelsea. Oleh karenanya, Manchester City pun langsung mematok harga yang tidak murah.

Eks pemain Liverpool tersebut dibanderol mulai dari harga 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 908 miliar. City sendiri punya alasan kuat memasang harga setinggi itu, mengingat Sterling adalah jaminan banyaknya gol yang tercipta. Tercatata Ia bisa menorehan 131 gol dan 95 assist telah ia bukukan selama 7 musim memperkuat The Citizens.

Di sisi lain, Shay Given mantan kiper City memaklumi keputusan City melepas Sterling ke Chelsea. Ia bahkan merasa kedua klub bakal sama-sama diuntungkan dari transfer tersebut.


Baca Juga:


Sebab, Chelsea memang juga sedang butuh penyerang baru pasca melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan, dan Christian Pulisic hingga kini masih terus tampil melempem sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu, sementara City butuh cuan demi bisa terhindar dari sanksi aturan Financial Fair Play.

“Dia (Sterling) pemain top, tapi dengan sisa 12 bulan dalam kontraknya, 50 juta paun itu tetap saja uang yang banyak. Dengan Financial Fair Play, City mesti menyeimbangkan neraca dan mereka masih mencoba mendatangkan pemain juga,” jelas Shay Given dilansir dari

“Itu juga mungkin sudah sesuai dengan kebutuhan kedua klub.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com