Kane Optimis Pecahkan Rekor Gol di Timnas Inggris

0
34
Harry Kane Timnas Inggris

Vivagoal Liga Inggris – Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane mengungkapkan ambisinya untuk bisa memecahkan rekor gol Wayne Rooney bersama Timnas Inggris.

Sejak menjalani musim penuh pertamanya pada musim 2013/14 silam, Kane berhasil menjelma sebagai salah satu striker mematikan di Eropa. Tercatat pemain asli akademi Tottenham Hotspur tersebut sudah membukukan 181 gol dalam 278 penampilan untuk Spurs di seluruh kompetisi.

Penampilan gemilang Kane tersebut kemudian membuat dirinya begitu mudah masuk dalam bagian timnas Inggris. Kendati demikian, Kane tak lantas bersantai-santai. Ia tetap rajin mencetak gol bersama skuad The Three Lions.

Total Kane sudah mencetak 32 gol hanya dalam 45 penampilan. Catatan tersebut membuatnya menempati urutan keenam gol terbanyak dalam sejarah The Three Lions. Posisi teratas masih dipegang oleh Rooney dengan 53 gol dari 120 penampilan.


Baca Juga:


Dengan torehan tersebut, Kane jelas memiliki kesempatan terbuka untuk memecahkan rekor Rooney atau bahkan melampauinya. Kane memiliki rasio gol sebesar 0,71 gol per pertandingan, lebih baik daripada Rooney dengan 0,44 gol per pertandingan.

Pemain berjuluk Hurrikane itu pun percaya diri untuk menempati daftar teratas pencetak gol terbanyak timnas Inggris suatu saat nanti.

“Melihatnya sekarang, saya akan kecewa kalau saya tidak mencapai jumlah gol itu [miliki Rooney]. Saya adalah orang yang percaya diri,” ucap Kane kepada Jamie Redknapp di Instagram, yang dikutip Daily Mail.

“Kalau saya bisa terus bermain untuk timnas Inggris selama lima atau 10 tahun berikutnya, maka, sudah pasti rekor itu yang ingin saya pecahkan. Saya percaya diri kalau saya tetap fit dan sehat saya akan mampu mengejarnya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here