Kans Pochettino Merapat ke Kubu Rival

0
3292
Pochettino

Vivagoal Liga Inggris – Pemecetan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspurs tak hanya jadi kabar buruk buat dirinya sendiri. Para pelatih di Liga Inggris disinyalir bakal terimbas dari keputusan tersebut. 

Pochettino tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tanpa berbelanja pemain, sang pelatih bisa mengantarkan The Lilywhites menembus final Liga Champions.

Berstatus tanpa klub, jelas banyak klub yang mengincar sang pelatih berkat kemampuannya meracik strategi. Apalagi klub-klub yang saat ini tengah terseok-seok bukan tidak mungkin bakal mendekati pelatih asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Pelatih sarat pengalaman, Harry Redknapp menyebut akan ada beberapa nama besar yang menukangi klub Liga Inggris yang bakal terancam posisinya akibat pemecatan Pochettino. 

“Dengan Pochettino pergi dari Tottenham, akan akan satu atau dua manajer Premier League yang bangun pada pagi ini dan berpikir, ‘Ya Tuhan, ini tidak bagus’.

“Ada satu atau dua petinggi klub yang merasa sangat senang pagi ini dan mereka berpikir apakah ada cara mereka bisa menggaetnya. Dia akan menjadi perekrutan yang luar biasa,” ujar Redknapp kepada talkSPORT.

Pochettino Gantikan Emery

Lebih lanjut, Redknapp menyebut salah satu pelatih yang bakal terancam posisinya ialah Unai Emery bersama Arsenal. Baginya bukan tidak mungkin Pochettino bakal menyebrang ke kubu rival.

“Ada klub di London yang tengah berada dalam masa buruk. Mengapa dia tak pergi ke Arsenal jika dia mau? Anda merasa fans Arsenal tak akan menyukai dia di sana?

“Itu sudah biasa terjadi di sepak bola, Sol Campbell pergi dari Tottenham ke Arsenal, George Graham melakukannya, Terry Neill, Pat Jennings, salah satu kiper terhebat kita sepanjang masa, bahkan dia juga melakukannya,” tutur Redknapp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here