Kapten ‘Terbuang’ Arsenal Kembali ke Bundesliga

0
1212
Granit Xhaka

Vivagoal Bundesliga – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka diperdiksi bakal kembali ke Bundesliga. Hertha Berlin terang-terangan bersedia memboyong pemain asal Swiss tersebut. 

Merumput bersama Arsenal sejak 2016, Xhaka merebut 1 Piala FA dan 1 Piala Super Inggris. Performa Xhaka sebagai gelandang bertahan juga terbilang baik dengan membukukan 11 gol dan 17 assist dari 149 penampilan.

Konfliknya dengan suporter The Gunners yang tak kunjung reda dan sempat membuat dirinya dicoret dari skuat utama menjadikan Xhaka mulai berpikir untuk hengkang. 

Meski kontraknya masih tersisa 3,5 tahun lagi, namun Arsenal menyanggupi keinginan sang pemain dengan mulai membuka pintu negosiasi jelang bursa paruh musim dibuka Januari 2020 nanti.

Meriam London dilaporkan mematok harga sebesar 30 juta euro atau sekitar 463,9 miliar rupiah untuk klub yang meminati Xhaka.

Hertha Berlin Harapkan Xhaka

Hertha Berlin disebut tertarik menggunakan servis Xhaka dan bermaksud meminjam sang pemain hingga akhir musim ini plus opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

Hertha bermaksud mendatangkan Xhaka untuk diduetkan dengan pemain pinjaman asal Liverpool, Marko Grujic di lapangan tengah. Keberadaan keduanya diharapkan bisa membantu mengangkat performa Hertha di paruh kedua musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here