Karena Corona, Laga Juve vs Milan Digelar Tanpa Penonton?

0
45
Karena Corona, Laga Juve vs Milan Digelar Tanpa Penonton

Vivagoal Serie A – Virus corona yang sudah mencapai Italia berpengaruh pada sepak bola. Setelah beberapa laga kemarin ditunda, kini dikabarkan jika semifinal Coppa Italia terancam tanpa penonton.

Setelah corona masuk ke Italia, pemerintah di sana langsung bergerak cepat untuk membatasi penyebaran virus. Salah satunya adalah menunda beberapa laga Serie A pada pekan 26 kemarin.

Baca juga: Laga Tunda Juve vs Inter Dimajukan Bulan Maret?

Jadwal Serie A kemudian kocar-kacir dan berpengaruh ke papan klasemen sementara. Sebut saja Inter Milan kini menyimpan dua laga tunda sedang Lazio berhak berada di puncak setelah diperbolehkan menjalani pertandingannya.

Imbas corona kemudian juga menjalar ke Coppa Italia. Sebuah laporan mengemukakan kalau laga semifinal Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan bisa saja digelar tanpa kehadiran penonton.

Pada laga yang akan digelar Kamis (5/3/2020) mendatang di Allianz Stadium itu, awalnya pihak penyelenggara hanya melarang penonton dari beberapa wilayah saja, seperti Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto.

Namun pihak pemerintah Piedmont, yang merupakan basis dari Juventus, memberikan lampu hijau kepada Allianz Stadium untuk menggelar pertandingan secara tertutup. Sehingga pertemuan dua klub raksasa itu tidak akan disaksikan secara langsung oleh publik.

Baca juga: Punya Banyak Rekor, Cristiano Ronaldo Menolak Puas

Keputusan ini belum sepenuhnya final. Dilansir dari Football Italia, pemerintah masih melakukan pembicaraan untuk membuat keputusan akhir. La Stampa sendiri meyakini bahwa laga tersebut sudah pasti akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Pertemuan nanti tentu sangat penting untuk perjalanan kedua tim di Coppa Italia. Tercatat pada leg pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di San Siro, markas Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here