Karena Martin Braithwaite, Barcelona Sudah Lupakan Luis Suarez

0
829
Karena Martin Braithwaite, Barcelona Sudah Lupakan Luis Suarez
Sumber: Official Barcelona

Vivagoal – La Liga – Martin Braithwaite tampaknya berhasil menemukan performa apiknya. Terbaru Braithwaite kembali bikin gol dan membawa Barcelona menang telak 4-0, Entrenador Blaugrana, Ronald Koeman pun tak ragu mengatakan bahwa Braithwaite sudah berhasil menggantikan peran penyerang nomor 9 yang ditinggalkan Luis Suarez.

Martin Braithwaite dimainkan sebagai starting XI saat Barcelona menjamu Osasuna dalam lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Penyerang 28 tahun itu membuka pesta gol kemenangan Barcelona dengan golnya di menit ke-29. Sementara tiga gol lainnya dibuat oleh Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Dilansir dari Whoscored, performa Martin Braithwaite memang makin menjadi-jadi selama dipasang sebagai starter dalam dua laga terakhir Barcelona. Total sudah tiga gol dicetak pemain asal Denmark itu di semua ajang, dua di Liga Champions dan satu di La Liga.

Koeman pun menilai, Martin Braithwaite sudah berhasil menunjukkan bahwa ia layak menjadi andalan di lini depan Blaugrana. Performanya dalam dua laga terakhir El Barca sukses menutupi peran penyerang false nine yang ditinggalkan Luis Suarez pasca dilepas ke Atletico Madrid pada awal musim ini. 

“Dia (Braithwaite) sudah bekerja keras untuk mendapatkan peluang dan permainan. Dia menunjukkan kualitasnya melawan Dynamo Kiev dan Osasuna. Kami pikir dia memang pemain yang kami butuhkan untuk terus bergerak di ruang sempit.” puji Koeman seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Kami membutuhkan pemain nomor 9 dengan profil seperti pada dirinya. Kita lihat saja seberapa baik dia bakal terhubung dengan pemain lain. Dia selalu bergerak cepat dan menemukan ruang dengan sangat baik. Dia (Martin) benar-benar pemain yang kami butuhkan.” pungkas Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here