Kartu Merah Clement Lenglet Membuat Valverde Marah

0
415
Kartu Merah Clement Lenglet Membuat Valverde Marah

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku menyesalkan keputusan wasit yang setelah menonton tayangan VAR langsung menghadiahi bek Clement Lenglet kartu merah. Dengan kondisi hanya 10 orang pemain, Blaugrana harus puas dengan hasil imbang 2-2 atas tamunya Girona.

Barca memulai laga dengan baik melawan Girona di pekan ke-5 La Liga, Senin (254/9/2018) dini hari. El Barca bahkan sudah sempat memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-19.

Namun jalannya pertandingan sontak berubah buat Los Cules pada menit ke-35 usai bek Clement Lenglet diusir keluar karena dianggap sengaja menyikut bek Girona, Pere Pons saat sedang merebut bola.

Dan pada akhirnya, dalam situasi unggul jumlah pemain, penyerang Girona, Cristhian Stuani berhasil mencetak 2 gol dan memaksa Barcelona bermain imbang 2-2 usai bek Gerard Pique menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Baca Juga :  Bale Akan Tuntut Pihak Klub, Jika Madrid Lakukan Hal Ini

“Kartu merah membuat permainan berubah, dan kami jadi tidak beruntung,” ujar Valverde di sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Diusirnya Lenglet mengubah banyak hal dalam pertandingan, dan kami tidak mampu meraih kemenangan.” kesal Valverde.

“Ini kartu merah yang aneh karena pemain yang dilanggar malah yang meminta maaf, anda lihat sendiri Pons mengaku sudah meminta maaf kepada Lenglet. Saya kira dengan adanya VAR, keadilan akan didapatkan, dan menurut saya seharusnya itu bukan kartu merah.” sambungnya lagi.

“Saya tidak melihat tindakan Lenglet adalah sebuah tindakan tuk menyakiti lawan, tidak sama sekali. Justru Pons yang melakukan pelanggaran!” tegas Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here