Keane: Ingat Fernandes, Cantona Bisa Raih Trofi Tuk Man United! - Vivagoal.com
Bruno Fernandes Di ‘Semprot’ Ayahnya Usai Gagal Penalti ke Gawang Newcastle
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang memberi arahan kepada Bruno Fernandes. Sumber: Official Manchester United

Keane: Ingat Fernandes, Cantona Bisa Raih Trofi Tuk Man United!

Irman Maulana - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Klub, Roy Keane mengecam penampilan dari Bruno Fernandes yang gagal menjadi inspirator kemenangan bagi Manchester United saat berhadapan dengan Manchester City dini hari tadi.

Harapan Manchester United untuk melangkah ke babak final harus pupus usai kembali dikalahkan oleh Manchester City 0-2 dini hari tadi. The Citizen masih terlalu kuat untuk Red Devils meski mereka bermain di kandang sendiri.

Hasil ini tentu membuat beberapa pihak kembali mempertanyakan konsistensi United di musim ini. Sebelumnya, Setan Merah tengah berada dalam performa positif dengan tak terkalahkan di tujuh laga terakhir mereka di semua ajang.

Mantan kapten United, Roy Keane pun tidak senang dengan apa yang dilihatnya dari mantan klubnya itu. Keane menyoroti satu nama, yakni Bruno Fernandes, karena gagal membantu United memperbesar kesempatan mereka raih gelar pertama di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

“Ini tidak mudah, tidak mudah memenangkan trofi sepak bola. Fernandes mendapat pujian besar dan selama sebulan terakhir orang-orang membandingkannya dengan pemain seperti Eric Cantona dan sebagainya. Tapi Cantona (memenangkan trofi),”ujar Keane dilansir Goal.

Menurut Keane, seharusnya Bruno Fernandes bisa menjadi jimat keberuntungan United ketika berada dalam sebuah pertandingan besar. Ia pun kini merasa United perlu menambah pemain yang bisa muncul sebagai sosok pembeda saat tim tengah berada dalam kesulitan.

”Fernandes tidak melakukan banyak hal malam ini. Para pemain top muncul pada kesempatan besar, dan itulah yang biasa dilakukan Cantona untuk mendapatkan trofi. Dan disitulah tim ini sedikit kekurangan.

“Mereka mungkin butuh satu atau dua pemain lagi untuk masuk dalam tim serta mentalitas yang dibutuhkan mereka. Mungkin kepercayaan diri untuk memenangkan semifinal ini untuk membuat mereka melewati batas lalu mendapatkan momentum. Mereka tidak memiliki itu malam ini.


Baca Juga:


“Tapi kredit khusus untuk City. United menghadapi tim Manchester City yang luar biasa malam ini, yang muncul dan memberikan pertunjukan yang bagus.”

Meskipun mengalami penurunan, Keane masih melihat banyak hal positif dalam tubuh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Ia berharap United tak lagi menyia-nyiakan situasi bagus mereka di Liga Inggris dan kompetisi lain seperti FA Cup.

“Pertandingan berikutnya selalu merupakan pertandingan terpenting Anda. Melawan Watford (di Piala FA), tim Championship, tidak diragukan lagi United akan merotasi dan mengistirahatkan beberapa pemain, “tambahnya. 

 “Dan kemudian Burnley jelas tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi mereka tetapi kamu tidak bisa mengalihkan pandangan dari Pertandingan Liverpool. Jika United menang di Burnley dan kemudian menang di Liverpool, mereka bisa unggul enam poin dari Liverpool.

“Aneh ketika kamu memikirkan awal musim yang dimiliki United. Jadi Ole dan para pemain harus tetap positif dan menantikan pertandingan yang akan datang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com