Keangkuhan Bayern Munchen Bikin Mereka Gagal Dapatkan Bek Terbaik Dunia

0
1623
Varane

Vivagoal BundesligaBayern Munchen ternyata nyaris merekrut Raphael Varane sebelum dirinya menjadi pemain top. Fakta mengejutkan itu diungkapkan langsung oleh Willy Sagnol yang bekerja sebagai tim pencari bakat  di klub Bavaria.

Dikutip Goal International, Sagnol mengatakan dirinya  sempat merekomendasikan Varane ke manajemen Bayern tahun 2010 silam. Dimana saat itu, Varane masih tergabung di klub medioker Ligue 1 Prancis, Lens

“Ketika saya di Bayern, suatu hari seorang teman memanggil saya dan mengatakan bahwa Anda harus pergi ke Lens untuk melihat pemain muda yang super menarik. Setelah sekian lama saya amati, saya menilai dia begitu cocok untuk Bayern saat itu,” ungkap Sagnol seperti dilansir dari Goal International.

 Kendati baru dipromosikan ke skuat senior Lens pada November 2011 silam, namun di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Varane sudah mampu mencicipi skuat timnas Prancis di segala kelompok umur.

Singkat cerita, Sagnol terpikat dengan kualitas Varane muda. Ia pun merekomendasikan juniornya di timnas Prancis tersebut ke Bayern pada awal musim panas 2011/22.

Namun rencana Sagnol untuk mendatangkan Varane ke Allianz Arena batal terlaksana karena tidak mendapat persetujuan dari direktur teknik Bayern saat itu, Michael Reschke. Harga Varane yang hanya sebesar lima juta euro dianggap kemahalan oleh Reschke.


Baca Juga: 


“Saya punya beberapa koneksi di Lens dan dalam waktu 48 jam, saya sudah berhasil mendapatkan harganya. Secara keseluruhan, harganya berada di angka 4-5 juta euro.

“Saya lalu merekomendasikan berkasnya kepada direktur olahraga Bayern, tapi saya lalu diberitahu kalau harganya sedikit mahal untuk pemain 18 tahun. 

Dua bulan kemudian, dia berangkat ke Real Madrid dengan harga 10 juta euro. Sebagai scout, saya sangat frustasi karena gagal meyakinkan manajemen seorang bek tengah tangguh yang sebenarnya bisa bermain untuk Bayern selama 10-12 tahun,” tutup Sagnol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here