Kebersamaan 19 Bos Chelsea dengan Pemiliknya Resmi Berakhir - Vivagoal.com
Kebersamaan 19 Bos Chelsea dengan Pemiliknya Resmi Berakhir
Sumber: Goal

Kebersamaan 19 Bos Chelsea dengan Pemiliknya Resmi Berakhir

Rizal Saleh - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pasca 19 tahun memimpin tim, Chairman Chelsea, Bruce Buck bakal meninggalkan jabatannya sebagai petinggi klub seiring kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru.

Sosok 76 tahun namun tak sepenuhnya meninggalkan Chelsea. Ia akan menjadi penasihat klub pasca lengser dari posisinya pada 30 Juni mendatang.

“Saya senang bisa membantu Chelsea meraih berbgagai kesuskesan di lapangan dan membuat dampak positif bagi klub. Saat ini adalajh waktu yang tepat untuk undur diri dan biarkan pemilik baru membangun fondasi yang telah kita letakkan sebelumnya,” ungkap Buck pada situs resmi klub.

“Pemilik baru memiliki visi yang kuat untuk masa depan Chelsea. Saya bersedia membantu tim untuk menuai kesuksesan di tengah peran baru yang diberikan bersama staff, pemain, pelatih dan fans,”

Belakangan, laman talksport menyebut jika Boehly akan menjadi chairman baru dalam tugasnya. Ia pun menyanjung tinggi kepemimpinan Bucks dalam 19 tahun masa baktinya bersama klub.


Baca Juga:


“Bruce sudah meminmpin Chelsea ke level tertinggi baik di kancah domestik maupun internasional. Ia juga membangun kegiatan aktif di lingkungan olahraga. Kami berterima kasih untuk komitmen dan jasanya untuk klub,” ucap Boehly dalam keterangan resminya.

Di bawah kepemimpinan Buck, Chelsea mampu menangkan 21 gelar dari berbagai kompetisi. Namun krisis sempat terjadi di klub London Barat pasca billioner Rusia, Roman Abramovic disanksi pemerintah Inggris lantaran kedekatannya dengan Vladimir Putin yang memimpin agresi Negeri Beruang Merah ke Ukraina.

Bucks sempat mengawasi rumitnya proses akuisisi dari Abramovic kepada Boehly. Namun perannya akan digantikan pemilik baru untuk memulai langkah baru di London Barat itu. Kini, seiring dengan mundurnya Bucks, tanggung jawabya bersama Chelsea tak bakal seberat dulu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com